Sukses

Ukuran File God of War Terungkap, Siapkan Hard Disk PS4 Kamu

Ukuran file gim God of War yang harus diinstal ke dalam konsol PS4 pun cukup luar biasa seperti gimnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran God of War pada 20 April 2018, informasi terkait gim yang sudah ditunggu banyak gamer ini semakin deras muncul di internet.

Dari sekian banyak informasi yang beredar, salah satu kabar terpenting dan sudah ditunggu oleh gamer adalah ukuran file gim.

Seperti gimnya yang epik, ukuran file gim yang harus di-instal ke dalam konsol PS4 pun cukup luar biasa seperti gimnya sendiri.

Dikutip dari laman Gamerant, Senin (9/4/2018), ukuran file gim God of War yang harus diinstal berada di kisaran 45GB. Tak berbeda jauh dengan gim terbaru lainnya yang belum lama ini meluncur di pasaran.

Ukuran file ini mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan bagi gamer yang memiliki HDD dan eksternal HDD berukuran besar di PS4-nya.

Akan tetapi, bagi yang hanya memiliki kapasitas 500GB mungkin harus menghapus sejumlah judul gim untuk bisa memainkan gim God of War ini.

Sekadar informasi, ukuran file gim ini berlaku tak hanya bagi kamu yang membeli gim God of War versi digital. Juga berlaku bagi kamu yang membeli versi fisiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir dengan Cerita Baru

Trailer God of War di E3 2017 pukau pengunjung. (Doc: Polygon)

Hadir sebagai seri teranyar, God of War tak lagi mengambil latar belakang cerita dewa-dewi Yunani. Kali ini, Kratos akan berpetualang di dunia penuh monster dan dewa dari kebudayaan Nordik.

Selain mengubah latar belakang ke negeri Nordik, gim baru God of War menampilkan mekanik bertarung dan gameplay yang baru.

Gamer setia juga akan disajikan beberapa sistem 'pohon' skill yang lebih rumit untuk senjata, baju zirah, dan tentunya kemampuan-kemampuan apa saja yang Kratos dan Atreus miliki.

 

3 dari 3 halaman

Konsol God of War Edisi Khusus

PS4 bundel khusus dengan desain khas God of War (sumber: Sony)

Menjelang peluncuran gim anyar God of War, Sony juga sekaligus mengumumkan paket pembelian edisi khusus. Perusahaan asal Jepang itu juga merilis konsol PlayStation 4 (PS4) dengan balutan desain kisah Kratos.

Dikutip dari Game Spot, konsol ini hadir dengan balutan warna perak dan abu-abu. Warna itu dipadukan dengan aksen kuning dan abu-abu gelap.

Di bagian atas konsol ada tampilan skill tree yang biasa digunakan untuk meningkatkan kemampuan kapak Leviathan milik Kratos. Sementara di bagian depan ada gambar pola rune yang berasal dari dalam permainan.

Untuk kontroler, Sony juga membalutnya dengan warna senada. Ada logo Huldra Brothers yang tampil di kapak Leviathan, sedangkan bagian touchpad memiliki logo God of War di atasnya.

Rencananya, konsol edisi terbatas ini akan dijual bersamaan dengan meluncurnya gim God of War, yakni 20 April 2018. Dalam paket pembelian, Sony menghadirkan kopi fisik dari God of War dan konten digital yang belum diungkap.

Bagi kamu yang tertarik, paket bundel ini akan dibanderol dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 juta. Paket bundel ini juga akan tersedia untuk pasar internasional, tapi belum ada informasi mengenai harga pasti dari konsol edisi khusus ini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.