Aksi Dual Aperture Galaxy S9 Plus Tangkap Beragam Momen di Lombok

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Apr 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2018, 19:00 WIB
Samsung Galaxy S9
Perbesar
Product Marketing Manager SEIN Irfan Rinaldi dan Fotografer dan Pendiri Axioo Photography David Soong. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone premium Samsung yang baru saja meluncur, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, dipastikan hadir dengan sejumlah fitur terkini. Salah satu andalannya adalah fitur kamera yang kian mumpuni.

Menurut Product Marketing Samsung Eletronics Indonesia, Irfan Rinaldi, Samsung bukannya tanpa alasan menawarkan kamera sebagai jualan utama duo Galaxy S9.

Berdasarkan studi internal Samsung Indonesia, kamera menjadi fitur penting yang banyak dipakai oleh pengguna.

"Untuk itu, kami menawarkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sebagai perangkat yang dapat melakukan banyak hal, khususnya dari sisi kamera,"  tuturnya saat berbicara dengan awak media di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/4/2018).

Salah satu peningkatan yang dilakukan Samsung pada duo Galaxy S9 adalah dukungan dual aperture. Berbekal fitur ini, pengguna dapat mengabadikan momen lebih optimal, baik dalam keadaan cukup dan kurang cahaya.

Fotografer dan pendiri Axioo Photography David Soong mengatakan dual aperture yang ada di smartphone ini sangat menunjang kebutuhan pengambilan gambar.

Bila dalam keadaan kurang cahaya, aperture f/15 dipakai untuk kebutuhan pengambilan gambar lebih jelas dan detail.

"Saya sangat suka sekali dengan modul ini karena dapat mengambil gambar dengan baik dalam keadaan kurang dan saya kira duo Galaxy S9 merupakan satu-satunya smartphone yang hadir dengan aperture sebesar ini," ujarnya menjelaskan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tips Ambil Gambar dengan Dual Aperture

Samsung Galaxy S9. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Dalam kesempatan yang sama, David pun menyempatkan diri berbagi tips untuk memanfaatkan pengambilan gambar dengan dual aperture di duo Galaxy S9. Berikut ini adalah beberapa tipsnya.

1. Saat pengambilan gambar, atur nafas dengan baik. Meski sudah dibekali image optic stabilizer, ketenangan tetap jadi kunci agar gambar tak blur.

2. Sebagai bantuan agar tetap stabil, kamu dapat bersender pada objek yang tak bergerak, seperti tembok atau meja.

3. Saat sulit menemukan tak bergerak, kamu dapat menggenggam smartphone di dada. Cara ini efektif untuk mengurangi guncangan ketimbang mengambil gambar sambil mengulurkan tangan.

Hasil Pengambil Gambar Memanfaatkan Dual Aperture Galaxy S9

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kemampuan kamera Samsung Galaxy S9 di kondisi minim cahaya, berikut ini ada beberapa hasil yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com.

Hasil Foto Dual Aperture Galaxy S9. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Hasil Foto Dual Aperture Galaxy S9. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓