Sukses

Pertama di Dunia, Asus Hadirkan Intel Coffee Lake di Dua Laptop Gaming Baru

Menyambut peluncuran prosesor baru Intel, Asus pun menghadirkan dua seri gaming laptop anyar yang sudah ditenagai oleh prosesor Intel Coffee Lake.

Liputan6.com, Jakarta - Intel, salah satu perusahaan manufaktur prosesor terbesar di dunia ini baru saja mengumumkan kehadiran prosesor kelas performa terbarunya berbasis arsitektur Coffee Lake secara global.

Dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14 nanometer versi terkini, Intel mengklaim performa prosesor barunya ini meningkat hingga 45 persen dibandingkan generasi pendahulunya dalam berbagai skenario penggunaan.

Menyambut peluncuran prosesor baru Intel tersebut, Asus pun menghadirkan dua seri laptop gaming anyar yang sudah ditenagai oleh prosesor Intel Coffee Lake itu.

Adalah Asus TUF Gaming FX504, laptop gaming seri mainstream generasi terbaru, dan ROG Zephyrus M GM501, laptop gaming seri enthusiast, yang menjadi dua laptop pertama di dunia yang mengimplementasikan Intel Coffee Lake.

Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir,” tulis Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asus TUF Gaming FX504

Asus TUF Gaming FX504. (Doc: Lowyat)

Seperti disebutkan di atas, Asus TUF Gaming FX504 merupakan satu dari dua seri laptop pertama dari TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) yang menggunakan Intel Core i7-8750H (Generasi ke-8).

Dukung performa bermain gim secara maksimal. laptop gaming ini juga diperkuat dengan Nvidia GeForce GTX 1050Ti.

Berdesain tipis dan bobot total hanya 2,3Kg, FX504 menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang cocok untuk multi-tasking on the go, entertainment dan tentunya gaming.

 

3 dari 3 halaman

ROG Zephyrus M GM501

ROG Zephyrus M GM501. (Doc: LaptopMedia)

Adapun ROG Zephyrus M GM501 menghadirkan performa gaming sekelas PC desktop dalam bentuk laptop gaming. Seri ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-8750H dan Nvidia GeForce GTX 1070.

Dengan display IPS-level dan refresh rate 144Hz dan respons time 3ms, laptop ini punya teknologi eksklusif ROG untuk beralih antara integrated ataupun discrete GPU.

Pengguna bisa memilih opsi efisiensi energi, ataupun performa maksimal kapanpun mereka butuhkan.

“Dua produk terbaru kami, yakni TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501 merupakan yang pertama akan dihadirkan pada pengguna dalam waktu dekat,” sebut Galip.

“Jika tidak ada aral melintang, kedua model notebook terbaru berbasis Intel Coffee Lake di atas akan segera hadir di pasaran Indonesia pada kuartal kedua 2018 ini,” sebutnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/1177421-unboxing-logitech-g433

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.