Google Bakal Rilis Smartphone Pixel Murah?

Oleh Andina Librianty pada 03 Apr 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 13:13 WIB
Google Pixel 2

Liputan6.com, Jakarta - Google mencari cara untuk memperluas portofolio smartphone, agar semakin menguatkan posisinya di pasar. Menurut laporan, salah satu upaya perusahaan yaitu dengan merilis smartphone Pixel harga lebih terjangkau daripada yang ada saat ini di pasar.

Dilansir Softpedia, Selasa (3/4/2018), Google dilaporkan berencana merilis ponsel Pixel dengan harga terjangkau untuk berbagai pasar berkembang, seperti India.

Pasar berkembang dinilai sebagai target yang tepat untuk smartphone Pixel harga terjangkau, tapi produk yang sama tetap memiliki peluang baik di negara-negara lain.

Sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut. Namun, Google kemungkinan sudah memasukkan smartphone itu dalam tahap pengembangan lanjutan.

Menurut sumber, peluncurannya kemungkinan akan digelar pada Juli atau Agustus 2018. Pihak Google belum memberikan pernyataannya terkait smartphone itu.

India disebut akan memainkan peran penting dalam penjualan smartphone ini dan Google bakal memasarkannya dengan cukup agresif.

Smartphone ini pun sekaligus menjadi salah satu langkah agresif Google di India, mengingat perusahaan juga sedang berencana merilis speaker pintar dan Pixelbook terbaru di negara tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Potensi Besar di India

Google Pixel 2
Google Pixel 2 diperlihatkan pada ajang Google Playtime 2017 di Singapura baru-baru ini. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Kehadiran kedua produk tersebut kian menegaskan upaya Google membidik pasar konsumen di India. Selain itu, para pimpinan Google dilaporkan sudah bertemu dengan sejumlah ritel top di beberapa pasar berkembang, seperti India, pada Maret 2018, untuk menguatkan bisnis produk konsumennya.

"Google sangat tertarik dengan ekspansi bisnis produk konsumen di India berkat tawaran tarif internet 4G murah dari Reliance Jio dan sejumlah operator lain, yang akan membantu merealisasikan potensi maksimal dari produk-produk tersebut," ungkap seorang sumber dari perusahaan ritel di India.

Google juga diyakini berusaha keras, termasuk memperluas saluran distribusi di India. Untuk diketahui, penjualan produk Google mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir di Negeri Bollywood tersebut.

"Google juga akan melakukan in-store branding dan memberikan tanda di toko-toko tertentu, serta mengatur zona eksklusif dengan peralatan khusus seperti yang dilakukan Apple," tutur seorang eksekutif Google yang namanya dirahasiakan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓