Xiaomi Mi 6X Dilengkapi Kamera Selfie 20MP dan RAM 4GB?

Oleh Andina Librianty pada 03 Apr 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Apr 2018, 11:30 WIB
Xiaomi
Perbesar
Unit Mi A1 varian merah sedang dirakit di pabrik smartphone Xiaomi PT Sat Nusapersada di Batam. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan suksesor smartphone Mi 5X yaitu Mi 6X. Sejumlah informasi tentang smartphone tersebut juga telah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Selasa (3/4/2018), bocoran tentang Xiaomi Mi 6X kembali mencuri perhatian. Kali ini, informasinya berkaitan dengan sejumlah spesifikasi, seperti prosesor, kamera. dan ukuran layar.

Berdasarkan informasi itu, Xiaomi Mi 6X dilengkapi prosesor Snapdragon 626, layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+ berukuran 5,99 inci, dan baterai 2.910mAh.

Selain itu, juga terdapat dual kamera belakang beresolusi 20MP dan 8MP dengan aperture f/1.8, kamera depan 20MP, OS Android 8.1 Oreo, RAM 4GB, serta memori internal 64GB.

Xiaomi Mi 6X kemungkinan besar akan hadir dengan MIUI 9.5. Sayangnya, pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi terkait tanggal peluncuran smartphone ini.

Ini bukan kali pertama bocoran informasi Xiaomi Mi 6X beredar di internet. Berdasarkan informasi sebelumnya, smartphone ini dilaporkan memiliki berat 166 gram, tapi dengan bodi lebih tipis daripada pendahulunya yaitu 7,3mm.

Xiaomi Mi 6X kemungkinan akan dijual di luar wilayah Tiongkok sebagai Mi A2 dengan Android stock.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Xiaomi Mi MIX 2S Resmi Meluncur

Xiaomi Mi MIX 2S. Liputan6.com/Yuslianson
Perbesar
Xiaomi Mi MIX 2S. Liputan6.com/Yuslianson

Terlepas dari Mi 6X, Xiaomi beberapa hari lalu baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yaitu Mi MIX 2S. Peluncuran smartphone ini berlangsung dalam acara yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, pada Selasa (27/3/2018).

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan, kehadiran Mi MIX 2S merupakan komitmen untuk pengalaman mobile photography terbaik bagi pengguna. Mi MIX 2S hadir dengan dual kamera utama beresolusi 12MP, masing-masing memiliki kemampuan wide angle dan telephoto. Xiaomi juga menyertakan teknologi OIS untuk kamera tersebut.

Sensor kameranya adalah Sony IMX363, yang kerap digunakan pada seri flagship vendor lain, termasuk Samsung. Kameranya juga dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI, keccerdasan buatan).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harga Xiaomi Mi MIX 2S

Xiaomi Mi MIX 2S
Perbesar
Xiaomi Mi MIX 2S. Liputan6.com/Yuslianson

Mi MIX 2S memiliki konsep desain serupa dengan seri sebelumnya yaitu bodi keramik di bagian depan dan belakang. Bisa dikatakan, smartphone ini tidak memiliki desain yang berbeda dengan seri Mi MIX sebelumnya.

Mi Mix 2S tidak memiliki notch di atas layar, seperti pada iPhone X dan sejumlah smartphone baru lainnya. Letak kamera selfie berada di bagian bawah layar.

Xiaomi membanderol Mi MIX 2S seharga Rp 7,2 juta (RAM 6GB+64GB), Rp 7,8 juta (RAM 6GB+128GB) dan Rp 8,7 juta (8GB+256GB). Mi MIX 2S akan meluncur ke sejumlah negara mulai 3 April 2018.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓