Sukses

Meriah, Peluncuran Vivo V9 di Candi Borobudur

Vivo V9 merupakan smartphone FullView™ Display terbaru dengan rasio screen-to-body hingga 90% tertinggi di dunia

Liputan6.com, Jakarta Candi Borobudur terasa amat berbeda sekali. Gemerlap lampu warna-warni, suara suka cita serta kembang api menandakan Vivo Indonesia telah resmi meluncurkan Vivo V9 di Indonesia, Kamis, (29/3/2018).

Peluncuran tersebut menampilakan artis ternama yang menjadi brand ambassador, seperti Agnez Mo, Tulus, Afgan, Al Ghazali, Prilly Latuconsina, dan Maudy Ayunda yang menyemarakkan lahirnya produk teranyar dari Vivo V9.

Dipandu oleh host Daniel Mananta, Andhika Pratama, Shaheer Sheikh, dan Lolita Agustine, mampu membuat penonton berdecak kagum.

acara tersebut dimulai dengan lagu ‘negeriku’ yang dipopulerkan oleh Chrisye. Setelah itu, bermunculan artis-artis ternama yang dimulai oleh Prilly Latuconsina.

Acara semakin meriah dengan penampilan Maudy Ayunda serta Al Ghazali dalam drama musical ‘Perfect Love’.  Tak ketinggalan, Afgan menyanyikan lagu ‘pesan cinta’ dalam drama musical tersebut.

Sebagai penutup, Band Gigi serta seluruh brand ambassador menyanyikan tembang ‘nirwana’. Momen itu menjadikan Vivo V9 telah resmi diluncurkan.

Perlu diketahui, acara grand launching Vivo V9 disiarkan secara langsung di 12 stasiun televisi Indonesia dan 10 digital platform.

Produk teranyar

Vivo V9 merupakan smartphone FullView™ Display terbaru dengan rasio screen-to-body hingga 90% tertinggi di dunia. Selain itu ponsel tersebut membenamkan fitur AI dalam balutan desain ramping, stylish dan elegan.

Dengan desain yang solid, layaknya smartphone 5.5 inci, namun menawarkan pengalaman layar 6.3 inci dan tetap nyaman digenggaman. V9 mengadopsi aspect ratio 19:9 untuk meningkatkan ukuran layar hingga 5.2%.

Hal itu bisa juga mengurangi  ukuran bezel samping hingga 19% menjadi 1,75mm. Dan memaksimalkan desain V9, setiap sudut dan lengkungan pada sisi belakang juga disesuaikan untuk memastikan kenyamanan smartphone di telapak tangan pengguna.

Tak hanya bentuk fisik yang sempurna, Vivo V9 juga dilengkapi teknologi pada kamera yang mampu menghasilkan hasil foto yang jernih dan maksimal.

Pasalnya, Vivo V9 menyematkan teknologi AI yang memberikan pengguna ponsel tersebut pengalaman mobile photography. Agar maksimal kamera crystal-clear AI Selfie memiliki resolusi 24MP dan kamera utama kombinasi ganda dengan resolusi 13MP+2MP.

Selain itu, teknologi kamera AI Face Beauty mampu mengetahui usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, serta lingkungan pencahayaan.

Dilansir Vivo Indonesia, database dari hampir 1 juta selfie dari seluruh dunia telah digunakan untuk melatih algoritma AI yang memungkinkan AI Face Beauty untuk menyesuaikan dan menerapkan algoritma yang ideal untuk foto yang lebih sempurna.

 

Seiring dengan penggunaan kamera, AI Face Beauty juga akan mempelajari preferensi pengaturan, secara otomatis membuat foto yang ideal setiap waktu dan tepat seperti yang diinginkan pengguna.

Tak hanya itu, fitur lain dari Vivo V9 yaitu AI Selfie Lightig. Hal tersebut memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang artistik tanpa perlu pengaturan yang rumit.

Algoritma AI V9 juga mampu mengubah profil wajah dalam foto 2D asli, menjadi model 3D untuk memproses aksen cahaya secara lebih otentik. Dikombinasikan dengan berbagai pilihan stiker dekoratif pada fitur AR Sticker, hasil selfie akan semakin atraktif, dan mencerminkan keunikan gaya pengguna.

Tak hanya foto, Vivo V9 juga memberikan pengalaman berbeda dalam bermain gim. Dengan fitur new game mode, Vivo mampu memblokir semua pesan, panggilan, dan notifikasi saat bermain.

Sebagai alternatif, Pengguna dapat mengatur kembali untuk menampilkan panggilan telepon hanya dari kontak pilihan atau white list.  Fitur picture in picture untuk fitur gim memungkinkan pengguna untuk tetap menjalankan permainan sekaligus membalas pesan penting

Kini, Vivo V9 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Gold in Black dan Gold. Dan dibekali dengan Andorid terbaru 8.1 OS dan didukung oleh 4GB RAM dan 64GB ROM (MicroSD hingga 256GB) dan Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core processor.

Bagi yang penasaran, Anda bisa pre order Vivo V9 dapat dilakukan per 29 Maret 2018 di 5 e-commerce Official Online Store vivo Indonesia. Mulai dari Lazada.id, JD.id, Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.