Sukses

XYZ Day: Ajang Konferensi Kupas Tuntas Seputar Generasi X, Y, dan Z

KapanLagi Youniverse, induk dari 12 media online menggelar konferensi XYZ Day, yang membahas tuntas segala sesuatu tentang generasi X, Y, dan Z.

Liputan6.com, Jakarta - KapanLagi Youniverse menyelenggarakan XYZ Day, sebuah konferensi inspirasi multigenerasi pada Rabu 25 April 2018 di The Hall, Senayan City lantai 8.

Konferensi ini bertujuan memberikan insight yang lebih mendalam tentang generasi X, Y, dan Z dari para ahli di bidangnya. Di antaranya Najwa Shihab, Raditya Dika, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Atta Halilintar, Hanggini, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, XYZ Day juga merupakan ajang perkenalan KapanLagi Youniverse, yakni bersatunya PT Kreatif Media Karya dan PT KapanLagi Network. Keberadaan KapanLagi Youniverse kian memantapkan keberadaan media online terdepan yang memiliki platform terlengkap.

Ada 12 media online yang tergabung di KapanLagi Youniverse, antara lain Liputan6.com, Bintang.com, Bola.com, Kapanlagi.com, Merdeka.com, Bola.net, Vemale.com, Fimela.com, Brilio.com, Famous.id, Otosia.com, dan Dream.co.id.

Adapun tema besar yang dihadirkan dalam acara ini adalah "How to Win XYZ Generations Through Digital Content." Konferensi XYZ Day 2018 akan dipandu oleh Ucita Pohan dengan enam sesi yang diisi oleh kreator dan inspirator terbaik.

Sebagai rincian, Najwa Shihab akan menjadi pemateri sesi bertopik "Netizen, Network, Najwa". Najwa Shihab bukanlah sosok asing, ia dikenal sebagai TV personality yang kini terjun ke dunia digital, namun hal tersebut tak sedikit pun memudarkan aura bintang dalam dirinya.

Pembahasan selanjutnya adalah tentang Ria Ricis, selebgram yang selalu punya cara membuat mata netizen tertuju padanya. Topik sesi "Something about Ricis" yang membahas semua hal tentang Ria Ricis bakal dipandu oleh presenter Deddy Corbuzier.

Selanjutnya, ada pembahasan dengan topik "The Hitmakers in Multiple Platform" yang dibawakan oleh Atta Halilintar, David Suwarto, dan Ernest Prakasa.

Pada sesi ini ketiganya akan memberikan insight tentang bagaimana memotisasi karya mereka di era digital. Tentunya hal ini tidak luput dari banyaknya konten dan platform yang disajikan ke publik yang berpotensi mendulang Rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Dilan Hingga Raditya Dika

Tidak berhenti di situ, topik lain yang juga tidak kalah menariknya adalah "Keeping Up with The Generation Z" yang bakal membahas segala hal berkaitan dengan Generasi Z, mulai dari siapa mereka, apakah mereka bisa memberi perubahan dalam masyarakat, hingga apa yang jadi perhatian generasi ini. Topik ini akan dipandu oleh Clarice Cutie, Saaih Halilintar, dan Hanggini.

Film termasuk yang dibahas dalam konferensi ini. Dua di antaranya adalah film Dilan yang membuat demam semua generasi serta film produksi lokal Wiro Sableng yang bekerja sama dengan produksi Hollywood, 20th Century Fox.

Pada Sesi “Unboxing the Box Office”, Produser Film Dilan Ody Mulya, Penulis Buku dan Film Dilan Pidi Baiq, serta Produser Film Wiro Sableng Lala Timothy akan mengupas bagaimana tangan dingin produser menciptakan konten yang mampu menembus box office.

Sesi lainnya adalah "Humour is a Funny Business" yang dibawakan oleh Raditya Dika. Raditya Dika yang mulanya seorang blogger ini berevolusi menjadi penulis buku komedi, menjadi sutradara, bintang film, hingga jadi YouTuber pertama di Indonesia yang punya satu juta subscribers.

Sesi bersama Raditya Dika ini akan membahas bagaimana ia berhasil di seluruh lini yang digelutinya.

3 dari 3 halaman

Creator Awards

Sebagai penutup, ada penghargaan Creator Award yang merupakan penghargaan bagi para content creator dan konten-konten digital terbaik sepanjang 2017.

Ada 9 kategori yang diperebutkan, yakni lifestyle (culinary, travel, sport, family), fashion & beauty, comedy, art (design & photography), music, gaming, branded content video of the year, most favorite creator, dan creator of the year.

Adapun yang menjadi dewan juri dalam penghargaan ini antara lain Raditya Dika, Ben Soebiakto, dan Dessey Bachir. Creator Award akan dipandu oleh Duo “Skinny Indonesian 24” dan akan dihibur dengan penampilan Kunto Aji, Barasuara, dan Dipha Barus.

Tiket tersedia di http://xyzday.id/

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.