Menyibak Paras Honor 7x, Ramping Tapi Tahan Banting

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 29 Mar 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2018, 07:13 WIB
Honor 7X. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Liputan6.com, Jakarta - Selain flagship smartphone Honor View 10 dan smartphone empat kamera Honor 9 Lite, Honor memboyong satu smartphone lainnya, yakni Honor 7x.

Diungkap oleh Presiden Honor George Zhao dalam peluncuran Honor di Jakarta, Selasa petang (27/3/2018), Honor seri X mengusung spesifikasi teknis mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Zhao sendiri dalam peluncuran Honor di Ballroom Hotel JS Luwansa sempat beberapa kali menjatuhkan ponsel Honor 7x yang sedang digenggamnya untuk membuktikan bahwa smartphone tersebut masih kuat setelah jatuh. Dia juga menyebut, tidak ada goresan pada tiap sisi Honor 7x meski jatuh.

Penasaran seperti apa penampakan Honor 7x yang melenggang dengan bodi metal ini? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum dalam sajian hands on.

Menilik spesifikasinya, Honor 7x memiliki layar FHD (resolusi 2.160 x 1.080 piksel) seluas 5,93 inci dengan 16,7 juta warna. Saat digenggam, bodi Honor 7x juga cukup ramping.

 Honor 7x memiliki layar lebar dengan aspek rasio 18:9 inci. Tak seperti Honor View 10, Honor 7x tidak memiliki tombol Home. Sidik jari disematkan pada bodi belakangnya.

Menyoal kamera, Honor 7x dibekali kamera depan 8MP dengan sensor phase detection auto focus (PDAF) untuk mengambil gambar lebih fokus.

2 dari 3 halaman

Bodi Belakang

Honor
3 smartphone Honor yang akan dirilis ke Indonesia, Honor 9 Lite (kiri), Honor 7X (tengah), dan Honor View 10 (kanan) Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Berpindah ke bodi belakang, Honor 7x dibalut material metal yang solid, saat digenggam pun tidak terlalu licin sehingga cukup nyaman meskipun tidak menggunakan case pelindung.

Bodi belakang Honor 7x dengan fingerprint scanner dan kamera ganda. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pada bodi belakang smartphone ini terdapat kamera ganda dengan resolusi 16MP dan 2MP dengan jarak aperture f0.95 dan f16.

Peletakan kamera pun diletakkan di sisi kiri atas dari bodi belakang. Tidak lupa, ada panel sidik jari di bodi belakang.

Kamera ganda pada bodi belakang Honor 7x (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

3 dari 3 halaman

Tiap Sisi Honor 7x

President Honor George Zhao
George Zhao, President Honor. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Beralih ke sisi samping kanannya, terdapat tombol volume up dan down serta tombol Power.

Sisi kanan Honor 7x (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sementara pada sisi sebelah kirinya, terdapat SIM card tray yang bisa dibuka dengan SIM card ejector.

Sisi samping kiri Honor 7x (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sisi bawah Honor 7x dilengkapi dengan speaker dan port USB micro untuk keperluan pengisian daya dan transfer data. Honor juga tidak membuang jack audio 3,5mm pada Honor 7x.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓