Sukses

Ganjal Apple, Xiaomi Rilis Speaker Pintar Mini Baru

Digadang-gadang sebagai pesaing Amazon Echo Dot, Google Home Mini, dan Apple HomePod, Mi AI Speaker Mini dibanderol dengan harga lebih murah.

Liputan6.com, Bali - Selain meluncurkan Mi MIX 2S dan Mi Gaming Laptop, Xiaomi juga meluncurkan speaker pintar berukuran mini, yakni Mi AI Speaker Mini, Selasa (27/3/2018) di Shanghai, Tiongkok.

Digadang-gadang sebagai pesaing Amazon Echo Dot, Google Home Mini, dan Apple HomePod, Mi AI Speaker Mini ini ternyata dibanderol dengan harga lebih murah. 

Hadir sebagai varian baru dari seri Mi AI Speaker yang meluncur di pasaran tahun lalu, speaker berukuran 90 x 90 x 50 mm dan bobot 210 gram ini hanya hadir dengan varian warna putih.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 385 ribu, speaker ini hadir dengan bodi anti-debu, yang berarti bisa kamu bawa ke mana pun.

Di bagian atas speaker terdapat sejumlah tombol pengontrol, mulai dari volume, mute dan play/pause. Xiaomi juga menyematkan empat buah mikrofon yang terletak di berbagai sisi, lalu lampu LED di sisi tengah yang menyala saat digunakan.

Lewat Mi AI Speaker kamu dapat mengatur alarm, membuat pengingat, membaca berita, menanyakan berbagai informasi. Selain itu dapat melakukan kalkulasi dan konversi, serta menghitung durasi perjalanan.

Xiaomi Mi AI Speaker Mini juga dapat melakukan streaming dari 27 layanan, salah satunya yang dikhususkan bagi anak.

Kamu juga dapat mengontrol sejumlah perangkat yang terhubung, misalnya TV, lampu pintar dan lain-lain. Semua dapat dilakukan melalui perintah suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mi AI Speaker Mini

Dalam hal spesifikasi, Xiaomi menyematkan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz.

Terdapat speaker 1,5 inch 2W. Speaker ini tidak memiliki baterai internal, jadi penggunaannya harus selalu tercolok dengan listrik. Untuk konseksi tersedia Bluetooth 4.1 dan WiFi.

Sayang, belum ada kabar pasti kapan speaker ini menyambangi Indonesia. Namun, pangsa pasar dan pecinta Xiaomi yang besar, tidak menutup kemungkinan Mi AI Speaker Mini bakal meluncur di Tanah Air.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.