Hadir di Indonesia, Honor Sasar Pengguna Berjiwa Muda dan Milenial

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 27 Mar 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 29 Mar 2018, 22:13 WIB
President Honor George Zhao

Liputan6.com, Jakarta - Merek smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Honor, resmi hadir di Indonesia dengan tiga smartphone terbaru.

President Honor George Zhao mengungkap, Honor hadir di Indonesia dengan target market yang jelas, yakni kaum muda dan milenial serta mereka yang berjiwa muda.

"Kami menyasar young people, sebagai value brand. Honor berusaha untuk selalu tumbuh bersama-sama dengan anak muda," kata Zhao di Jakarta, Selasa (27/3/2018) sore.

Dia lebih lanjut mengatakan, Honor percaya diri bahwa produk-produknya akan disukai anak muda dan mereka yang berjiwa muda.

"Produknya sangat cocok dengan anak muda, hadir dengan spesifikasi dan desain inovatif. Produk yang bagus itu bisa membuktikan kalau memang bagus," katanya menegaskan.

George mengungkapkan, di Indonesia, Honor yakin smartphone-nya akan disukai oleh anak muda dan milenial seiring dengan makin tingginya penetrasi pengguna internet di Indonesia yang juga didominasi oleh anak muda.

Sekadar diketahui, Honor datang ke Indonesia dengan menghadirkan tiga produk, yakni Honor View 10 yang merupakan produk flagship, Honor 7x, dan Honor 9 Lite yang punya empat kamera dan desain cantik.

Honor View 10 dibanderol Rp 7.299.000 dan bakal dijual mulai 16 April 2018 di toko online Shopee. Sementara Honor 9 Lite dijual mulai 5 April dengan harga Rp 2.499.000 di Shopee. Lain lagi dengan Honor 7x yang dijual Rp 3,499 juta di Lazada Indonesia.

Selain di Shoppe dan Lazada Indonesia, Honor juga menggandeng mitra penjualan offline yang tersebar di seluruh Indonesia.

2 dari 3 halaman

Boyong Penyanyi Cantik Lenka ke Indonesia

Lenka Segera Rilis Lagu Terbaru, Blue Skies
Lagu Blue Skies diceritakan Lenka dibuat ketika ia menenangkan anaknya yang takut akan petir.

Ingin membuktikan produknya bisa diterima pengguna milenial, Honor pun tampaknya semakin serius bersiap masuk ke Indonesia. Selain akan dihadiri langsung oleh CEO Honor George Zao, vendor asal Tiongkok tersebut juga ikut memboyong Lenka, brand ambassador globalnya.

Sejak manajemennya terpisah dari Huawei, Honor sekarang lebih leluasa bekerja secara mandiri tanpa bayang-bayang dari induk perusahaannya lagi, dari segi distribusi maupun penjualan smartphone.

"Sejak awal tahun ini, Honor sudah pisah manajemen dari Huawei. Kami sekarang mengerjakan semuanya sendiri. Punya tim sendiri. Sekarang kami sudah benar-benar terpisah," kata James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Bukan hanya dari segi mata rantai bisnis, keseriusan Honor dalam industri smartphone juga ditandai dengan brand ambassador yang dipilihnya, Lenka.

Kerja sama keduanya ditandai dengan lagu yang dinyanyikan Lenka secara khusus untuk Honor. Lagu berjudul 'We Are the Brave' telah dirilis Honor di platform YouTube.

 

3 dari 3 halaman

Merangkul Generasi Muda

Smartphone Honor. Dok: Honor Indonesia
Smartphone Honor. Dok: Honor Indonesia

Sesuai dengan lirik lagunya yang yang penuh keberanian, cuplikan video menyajikan berbagai kegiatan orang-orang dari latar belakang berbeda yang penuh tantangan.

Konsep dari video ini juga sesuai dengan target pasar Honor yang ingin merangkul generasi muda seperti yang diungkapkan James Yang beberapa waktu lalu.

"Indonesia punya 150 juta lebih pengguna internet dan sebagian besarnya mengakses lewat smartphone. Dan mayoritas pengguna smartphone ini merupakan anak muda. Itu sesuai dengan target pasar yang dibidik Honor, kami ingin hadir di mana pun anak muda berada," ujar James kala itu.

Lenka sendiri telah hadir dalam peluncuran tiga smartpone Honor di Indonesia yakni Honor View 10, Honor 9 Lite, dan Honor 7X pada Selasa, 27 Maret 2018, di Jakarta.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓