Sukses

Setelah Rihanna, Kini Giliran Istri John Legend Labrak Snapchat

Istri John Legend, Chrissy Teigen, belum lama ini mengungkapkan kekesalannya pada Snapchat. Ada apa?

Liputan6.com, Los Angeles - Snapchat kembali didera masalah. Sebelumnya, media sosial berbagi foto dan video singkat itu sempat mengalami kejadian yang tidak mengenakkan dari sejumlah selebritas.

Rihanna, ambil contoh, pada pekan lalu pelantun 'Work' tersebut mengecam Snapchat karena telah memasang iklan yang mengintimidasi dirinya.

Kini, giliran supermodel Chrissy Teigen yang melabrak Snapchat. Belum lama ini, istri dari penyanyi John Legend tersebut, menyampaikan uneg-uneg kalau Snapchat tak lagi menarik baginya.

"Aku sudah berhenti pakai Snap. Update-nya, keluhan pengguna terus-terusan karena mereka tidak bisa menemukanku, bahkan soal Rihanna, no bueno," cuit Chrissy dalam akun Twitter-nya, @chrissyteigen.

Adapun soal Rihanna yang ia maksud tentu merujuk pada iklan gim Snapchat yang mengajak pemainnya untuk 'menampar' Rihanna.

Gim berjudul "Would You Rather?" tersebut mengajak pengguna bermain memilih dua opsi, yakni "Menampar Rihanna" atau "Memukul Chris Brown".

Rihanna juga mengecam gara-gara iklan provokatif soal dirinya yang muncul di platform Snapchat. Keluhan Rihanna pun membuat saham Snapchat anjlok 4 persen dan menyebabkan kerugian Rp 11 triliun dari nilai pasarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Snapchat Bilang Iklan Menjijikkan

Kepada CNN Money, Snapchat menyebut iklan itu sangatlah menjijikkan.

"Kami tengah menginvestigasi bagaimana hal ini bisa terjadi sehingga kami bisa memastikan hal tersebut tidak terulang kembali," katanya.

Dengan insiden ini, terungkap bahaya platform iklan self-service yang membuat perusahaan men-submit iklan tanpa negosiasi dan pengawasan. Cukup banyak platform media sosial yang menggunakan metode ini.

Snapchat mengatakan iklan yang ditampilkan pada platform-nya mengharuskan pemilik platform untuk tunduk pada kebijakan perusahaan.

"Kami tidak mengizinkan adanya konten yang menggambarkan kekerasan," tegas Snapchat.

3 dari 3 halaman

Kylie Jenner dan Snapchat

Sebelumnya, Kylie Jenner juga sempat membuat nilai saham Snapchat anjlok gara-gara satu cuitannya. 

Seperti dikutip dari Bloomberg, Jumat (23/2/2018), nilai saham Snap Inc. turun hingga 6,1 persen tak lama setelah Kylie Jenner berkicau soal Snapchat. Dalam kicauannya, ia mengungkapkan sudah lama tak lagi menggunakan Snapchat.

"Jadi, apakah ada orang lain yang sudah tak membuka Snapchat lagi? Atau hanya saya..ini sangat menyedihkan," tulisnya di akun @KylieJenner. Dalam waktu singkat, nilai perusahaan Snapchat turun hingga US$ 1,3 miliar.

Kendati demikian, belum dapat diketahui secara pasti apakah kicauan Kylie berakibat langsung pada saham Snapchat. Sebab, sejak melakukan perubahan desain, aplikasi tersebut memang mendapat banyak kritik dari pengguna.

Kylie sendiri tak lama setelahnya mengunggah kicauan yang menyebut dirinya masih menyukai snap (istilah unggahan konten di Snapchat). "(Aku) Masih menyukai snap," tulis Kylie.

Kicauan serupa juga sempat diunggah oleh salah satu produk kecantikan, Maybelline New York, yang menanyakan apakah mereka masih perlu bergabung di platform Snapchat.

Perusahaan itu beralasan jumlah penonton Snapchat terus berkurang, tapi mereka masih ingin terhubung dengan para follower-nya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.