Sukses

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Kini Sambangi Perangkat Mobile

Pekan lalu meluncur di Kanada, gim PUBG Mobile kini akhirnya menyambangi perangkat mobile di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di platform konsol dan PC, gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akhirnya resmi menyambangi perangkat Android dan iOS di seluruh dunia.

Padahal, gim ber-genre battle royale dengan 100 orang ini baru tersedia di toko aplikasi negara Kanada pekan lalu.

Sekadar informasi, gim PUBG versi mobile dikembangkan langsung oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent, dan pengembang gim platform konsol dan PC-nya, PUBG Corp.

Dikutip dari laman resmi gim di Google Play dan App Store, Rabu (21/3/2018), gim PUBG versi mobile ini merupakan 'portingan' sempurna dari gim di konsol dan PC yang sudah dirilis sebelumnya, termasuk fitur chat.

Bedanya, gamer setia PUBG yang main di smartphone akan memiliki pilihan untuk mengambil item di dalam gim secara otomatis, sistem bidik target otomatis, dan tombol virtual di layar.

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Bagi kamu yang ingin main gim ini, pastikan perangkat yang digunakan sudah menggunakan iOS 9 atau lebih baru, dengan minimal seri iPhone 5s (sangat disarankan memakai iPhone 6).

Sedangkan bagi pengguna Android, perangkat yang digunakan minimal mampu menjalankan Android 5.1.1 Lollipop ke atas, dengan RAM 2GB.

PUBG Mobile saat ini sudah tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gim PUBG Kantongi 30 Juta Pemain

Tanpa diragukan lagi, gim PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG merupakan salah satu gim terpopuler di dunia tahun ini.

Seberapa populer gim ini? Dikonfirmasi, gim PUBG sudah mengantongi 30 juta pemain di PC dan Xbox One. Padahal, gim ini baru lepas dari program Early Access di Steam selama sekitar sembilan bulan.

Nasib baik PUBG tak hanya terjadi baru-baru ini karena semenjak meluncur Maret 2017, gim ini sudah memecahkan rekor.

Gim terrsebut berhasil tembus angka satu juta pemain saat meluncur di Xbox One hanya dalam waktu 48 jam. PUBG juga telah terjual lebih dari 20 juta kopi di PC.

"Kesuksesan PUBG saat ini membuat kami terpacu untuk menghadirkan gim sebaik mungkin di masa mendatang," tulis PUBG Corp sebagaimana dikutip dari pernyataan resminya, Senin (25/12/2017).

Pengembang pun berjanji untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman gim ber-genre battle royale ini, dengan memperkenalkan konten-konten baru di dalam PUBG secara berkala.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.