Sukses

Hanya Ada di Ponsel Lawas, 5 Fitur Ini Bakal Bikin Kamu Baper

Ini adalah lima fitur yang ada di ponsel jadul dan tidak lagi bisa ditemukan di ponsel masa kini, fitur mana yang bikin kamu kangen?

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan perkembangan teknologi, ponsel yang awalnya memiliki fungsi terbatas--melakukan panggilan dan SMS--kini berubah menjadi lebih canggih.

Bahkan, karena berbagai fitur yang ditawarkan, tak heran jika banyak pengguna yang tidak bisa lepas dari ponsel dan menjadi kebutuhan primer setiap orang.

Namun, bagi kamu yang sudah menggunakan ponsel sejak tahun 90-an pasti menyadari perbedaan yang mencolok antara ponsel jadul dan ponsel masa kini.

Apa saja perbedaan tersebut? Tanpa panjang lebar, ini adalah lima hal yang ada di ponsel jadul dan tidak lagi bisa ditemukan di ponsel masa kini.

Dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (20/3/2018), berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Baterai Bisa Dicopot

Pasti banyak dari kamu yang merasa kesal bilamana baterai smartphone yang digunakan saat ini tidak bisa dilepas.

Tak hanya memudahkan untuk mengganti baterai yang rusak, banyak pengguna sering lepas pasang baterai untuk mengatasi ponsel yang nge-hang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. QWERTY

Nokia 6800 memadukan full qwerty keyboard dalam desain candybar (Sumber: Telegraph)

Masih ada ponsel keluaran terkini yang memakai keyboard QWERTY, seperti BlackBery KEYone. Keuntungannya, tidak banyak typo dan fitur koreksi otomatis jarang dibutuhkan.

3. FM Transmitter

Cukup dengan menekan tombol khusus, kamu pun bisa langsung menyalakan fitur radio yang terpasang di ponsel tanpa harus terganggu oleh iklan.

 

3 dari 3 halaman

4. Gim Bawaan

Gim Snake dari Nokia bukanlah gim mobile pertama di dunia (Phone Arena)

Saat ini memang sudah tersedia berbagai jenis dan judul gim di toko aplikasi Google dan Apple.

Sebelum smartphone booming, satu-satunya gim yang bisa dinikmati oleh pengguna ponsel adalah gim-gim yang sudah langsung terpasang di dalamnya.

Salah satu gim bawaan yang paling terkenal kala itu hingga saat ini adalah gim Snake, yang muncul pertama kali di Nokia 6110.

5. Antena TV

Masa sih ada ponsel yang memiliki fitur antena TV? Ketika era ponsel sedang jaya-jayanya, beberapa ponsel pabrikan Tiongkok menghadirkan fitur menonton TV di ponsel sebagai sebuah keunggulan ketimbang ponsel lain di pasaran.

Di Indonesia sendiri, beberapa vendor ponsel sempat meluncurkan deretan ponsel dengan menyertakan antena TV.

Reporter: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.