Terungkap, Ini Alasan Mengapa Twitter KFC Cuma Ikuti 11 Akun

Oleh Liputan6.com pada 20 Mar 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 20 Mar 2018, 18:00 WIB
Kolonel Sanders si Pria Berjenggot di Logo KFC.
Perbesar
Kolonel Sanders si Pria Berjenggot di Logo KFC.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, Twitter KFC (Kentucky Fried Chicken, @kfc) , waralaba ayam goreng asal negeri Paman Sam yang telah menjamur di berbagai negara, hanya mengikuti 11 orang?

Padahal pengikutnya telah mencapai 1,23 juta dari berbagai belahan dunia. Tentu saja hal ini bukan tidak disengaja. 11 akun di antaranya mulai dari Melanie C (@melaniecmusic), Geri Horner (@GeriHaliwell), Melanie Brown (@officialmelb), Emma Bunton (@EmmaBunton).

Adapun akun lainnya meliputi Victoria Beckham (@victoriabeckham), Herb Scribner (@herbscribner), Herb J. Wesson Jr (@herbjwesson), Herb Waters (@herbwaters6), Herb Dean (@herbdeanMMA), Herb Sendek (@herbsendek), Herb Alpert (@herbalpert).

Akun bernama @edgette22 mengunggah hasil analisis soal mengapa KFC cuma mengikuti 11 akun. Dia menuliskan sebagai berikut.

"(Siapa) ke 11 orang itu? 5 Spice Girls dan 6 orang bernama Herb. 11 Herbal & Rempah-rempah. Saya butuh waktu untuk mengungkap ini."

Dari sebelas orang yang diikuti tersebut, lima di antaranya adalah mantan anggota Spice Girls, sebuah grup vokal beraliran pop asal Inggris yang dibentuk tahun 1994. Sedangkan enam lainnya merupakan orang yang bernama Herb.

Brand KFC yang diperkenalkan oleh Kolonel Sanders ini telah lama mempromosikan produknya dengan resep rahasia yang mengandalkan 11 herbal dan rempah.

 

2 dari 3 halaman

KFC Rilis Smartphone, Ini Spesifikasi dan Tampilan Detailnya

KFC
Perbesar
Smartphone edisi khusus KFC yang bekerja sama dengan Huawei (sumber: fox news)

Terlepas dari akun Twitter, KFC sendiri sempat membesut smarphone. Kendati demikian, KFC tak sendirian dalam proses pengembangan perangkat tersebut. Mereka bekerja sama dengan Huawei untuk merilis smartphone khusus memperingati 30 tahun pembukaan KFC di Tiongkok.

Karena itu, perangkat ini pada dasarnya merupakan produk Huawei yang dibalut dengan warna merah khas KFC. Adapun model yang digunakan untuk edisi spesial ini adalah Huawei Enjoy 7 Plus.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Smartphone KFC

Ilustrasi ayam goreng KFC
Perbesar
Ilustrasi (iStock)

Dikutip dari The Verge, Kamis (13/7/2017), smartphone ini memiliki layar 5,5 inci yang dipersenjatai dengan Snapdragon 425, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Smartphone juga didukung baterai 3.020mAh dan pemindai sidik jari.

Selain warna merah yang menjadi ciri khas, bagian belakang smartphone ini diukir dengan gambar Kolonel Sanders pencipta KFC dan angka 1987 sebagai tahun pertama KFC berada di negeri tirai bambu tersebut.

Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan aplikasi bawaan KFC yang telah terisi saldo 10.000 K (kredit khusus KFC) untuk pembelian di gerai KFC. Ada pula aplikasi K-Music yang memungkinkan pengguna memilih lagu di seluruh sistem audio pada 4.000 cabang KFC seantero Tiongkok.

"Baik KFC dan Huawei telah menjadi saksi mata kebangkitan Tiongkok dalam 30 tahun terakhir, dan keduanya telah mewujudkan semangat dari zaman ini," ujar Senior Vice President Marketing KFC Tiongkok, Steven Li.

Mengingat smartphone ini merupakan edisi terbatas, hanya ada 5.000 unit yang dilepas oleh Huawei melalui ritel online Tiongkok, Tmall. Adapun harga dari perangkat ini adalah 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta. 

Reporter: Ahada Ramadhana

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓