Kirby Star Allies Segera Berpetualang di Nintendo Switch

Oleh Agustinus Mario Damar pada 23 Mar 2018, 13:30 WIB
Nintendo

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch kembali kedatangan gim baru yang dapat dimainkan. Kali ini, giliran salah satu karakter lawas yang menyambangi konsol hybrid tersebut.

Dikutip dari The Verge, Jumat (23/3/2018), karakter yang dimaksud adalah Kirby, makhluk lucu berwarna pink besutan Nintendo dan HAL Laboratory. Sosok itu kini hadir dalam gim berjudul Kirby Star Allies yang baru saja rilis di Switch.

Kirby sendiri tak pernah hadir dalam gameplay yang menantang. Alih-alih serius, gim yang mengusung Kirby biasanya lebih sederhana dan mudah dimainkan, sehingga cocok untuk anak-anak.

Formula itu pula yang kembali ditonjolkan dalam gim anyar Kirby di Switch. Namun, ada sejumlah perubahan yang dihadirkan, salah satunya adalah kemampuan Kirby.

Dalam gim ini, sosok imut Kirby memiliki kemampuan untuk mengajak musuh menjadi temannya. Berbekal bintang besar berwarna pink yang dihempaskan dari tubuhnya, pemain dapat mengajak hingga tiga musuh untuk dijadikan teman.

Kemampuan tersebut menambah daftar serangan yang dimiliki Kirby, seperti menghisap kemampuan musuh atau menelannnya. Meski Kirby merupakan karakter lawas, sayangnya ia tidak seikonik Mario dari Super Mario Bros yang juga berasal dari Nintendo.

2 of 3

Nintendo Pastikan Gim Super Smash Bros

Super Smash Bros
Nintendo konfirmasi gim Super Smash Bros meluncur ke konsol Switch tahun ini. (Doc: BGR)

Sebelumnya, Nintendo melalui siaran langsunya, Nintendo Direct, baru saja mengonfirmasi kehadiran gim Super Smash Bros untuk konsol Nintendo Switch. Perusahaan asal Jepang itu memastikan gim ini akan hadir pada 2018.

Nantinya, gim Super Smash Bros ini akan menyertakan karakter-karakter baru, seperti dari gim Splatoon. Selain karakter baru, gim ini juga menyertakan karakter-karakter yang sudah dikenali, seperti Mario dari seri gim Super Mario Bros dan Link dari seri gim The Legend of Zelda.

Sayangnya, Nintendo masih bungkam siapa-siapa saja yang akan muncul di dalam gim tersebut. Sekadar informasi, Nintendo sudah merilis empat gim seri Smash sejauh ini, mulai dari Super Smash Bros di konsol Nintendo 64 (N64), Super Smash Bros Melee di GameCube, dan Super Smash Bros di Wii U.

3 of 3

Informasi Lain yang Diungkap di Nintendo Direct

Super Smash Bros
Cloud Strife muncul di Super Smash Bro. (Doc: The Verge)

Selain mengumumkan kehadiran Super Smash Bros untuk konsol Switch, Nintendo juga mengungkap informasi lain berkaitan gim-gim baru yang akan meluncur, tak hanya di Switch tetapi juga di konsol 3DS.

Untuk konsol Switch, beberapa judul gim besar lain yang akan dirilis dalam waktu dekat ini adalah Dark Souls: Remastered, Mario Tennis Aces, Undertale, Okami HD, dan kejutan dari gim Crash Bandicoot N. Sane Trilogy.

Yup, bagi kamu yang main gim PlayStation di tahun 2000-an pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini.

Didapuk sebagai maskot "tidak resmi" PlayStation, cukup mengherankan kenapa karakter ini muncul di konsol hybrid besutan Nintendo.

Selain gim-gim di atas, gim lain yang diungkap tanggal peluncurannya di tahun ini adalah Octopath Traveler (Switch), Captain Toad: Treasure Tracker (Switch dan 3DS), WarioWare Gold (3DS), dan Luigi's Mansion (3DS).

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by