Sukses

Terima Update Baru, Pokemon Go Kini Terhubung ke Facebook

Tak hanya pakai akun Google, pemain setia Pokemon Go kini juga bisa tautkan akun Facebook mereka untuk login ke dalam gim.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang gim Pokemon Go, Niantic, baru saja mengumumkan perubahan yang diklaim bakal memudahkan pemain untuk login ke dalam gim.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (19/3/2018), pengembang gim sudah meluncurkan fitur yang akan menghubungkan akun gim dengan akun Facebook pemain lewat update terbarunya.

Hal itu memungkinkan pengguna masuk ke gim secara lebih mudah melalui Facebook. Seperti login dengan akun Google, pengguna juga dapat mempertahankan data di dalam gim Pokemon Go di seluruh perangkat.

Untuk menautkan profil kamu ke akun Google atau Facebook, cukup masuk ke menu Settings dan pilih platform yang ingin ditautkan.

Jika memilih untuk menautkan profil kamu ke akun Google dan Facebook, pilih akun mana saja yang ingin dapat terus kamu mainkan.

Fitur baru penautan akun Facebook dan Google tersebut hanya tersedia bagi pemain berusia 13 tahun ke atas. Fitur di dalam gim Pokemon Go itu bisa kamu akses di menu Settings saat ini juga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepi Pemain, Pokemon Go Tetap Untung Rp 11 Triliun

Pokemon Go Festival. (Doc: The Verge)

Sekadar informasi, Pokemon Go memang sudah tidak populer lagi ketika gim ini meluncur di iOS dan Android pada Juli 2016.

Meski begitu, laporan akhir tahun yang diterbitkan perusahaan analisis industri, SuperData Research, Kamis (1/2/2018), menyebutkan Pokemon Go ternyata cukup sukses di 2017.

SuperData Research memperkirakan gim Pokemon Go tetap meraup untung sebesar US$ 890 juta atau sekitar Rp 11 triliun sepanjang 2017.

"Berdasarkan pendapatan itu, Pokemon Go berada di posisi kesembilan di dalam daftar 10 gim mobile teratas di 2017," tulis laporan.

3 dari 3 halaman

Masih Minim Dua Fitur Penting

Pekan ini Pokemon Go bakal kedatangan monster legendaris. (Doc: BGR)

Menjelang tahun keduanya, Niantic Lab masih belum memperkenalkan dua fitur yang paling ditunggu, yakni trade system dan player versus player (PvP).

Sebelumnya, perusahaan sempat menyebutkan bakal memperkenalkan kedua fitur yang lama ditunggu pemain setianya pada akhir tahun 2017.

Sayangnya, hingga waktu yang ditentukan perusahaan tidak mengungkap fitur baru apa pun. Sekadar informasi, Pokemon Go saat ini sudah tersedia di perangkat Android dan iOS.

Reporter: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.