Samsung Resmi Lakukan Penjualan Perdana Duo Galaxy S9 di 3 Kota

Oleh Agustinus Mario Damar pada 16 Mar 2018, 15:05 WIB
Diperbarui 16 Mar 2018, 15:05 WIB
Galaxy S9
Perbesar
Penjualan perdana Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Central Park. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi diluncurkan pada pekan lalu, Samsung akhirnya memulai penjualan perdana smartphone premium terbarunya di Indonesia, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Penjualan perdana ini dilakukan di tiga kota dan empat lokasi berbeda.

Menurut Product Marketing Senior Manager, Samsung Mobile SEIN, Selvia Gofar, Indonesia memang masuk dalam salah satu negara yang merasakan penjualan perdana dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

"Penjualan perdana Galaxy S9 ini dilakukan di Mall Kelapa Gading, Central Park Mall, Sun Plaza Medan, dan Mal Pakuwon Surabaya," tuturnya saat penjualan perdana Galaxy S9 di Central Park Mall, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, alasan Samsung menghadirkan dua varian Galaxy S9 agar para pembeli dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu, kehadiran Galaxy S9 di Indonesia sekaligus meneguhkan posisi Samsung di pasar smartphone premium di Indonesia.

"Kalau ada pengguna yang ingin lagar lebih compact dapat memilih Galaxy S9, sedangkan jika ingin pengalaman multimedia dengan layar lebih besar dapat memilih Galaxy S9 Plus."

Di penjualan perdana ini, Samsung juga menerima opsi trade-in dengan nilai tukar mencapai Rp 4 juta.

Selain itu, ada pula penawaran cashback hingga Rp 600 ribu dan installment 0 persen dari sejumlah bank. Promo ini akan berlangsung mulai 16 hingga 18 Maret 2018. Khusus untuk pembeli perdana, Samsung juga memberikan bonus speaker Harman Kardon Onyx Mini secara cuma-cuma.

Sebagai catatan, dalam penjualan perdana di Jakarta, Samsung juga menyediakan varian Galaxy S9 Plus dengan memori 128GB. Smartphone yang sebelumnya tak tersedia lewat pemesana pre-order ini dibanderol dengan harga Rp 13.499.000.

Sementara banderol Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 11.499.000. Untuk Galaxy S9+ varian 6GB dan memori 64GB dijual Rp 12.999.000, sedangkan Galaxy S9 Plus varian RAM 6GB dan memori 256GB dihargai Rp 14.499.000.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Rekam Video Super Slow-Mo Galaxy S9

Tampilan dari <a href=ponsel Samsung Galaxy S9 yang dipamerkan dalam acara Samsung Galaxy S9 Unpacked di Barcelona, Spanyol (25/2). Galaxy S9 memiliki kamera utama dengan kualitas 12 megapiksel. (AFP Photo/Lluis Gene)">

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamera Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menjadi nilai jual utama pada perangkat flagship terbaru Samsung itu.

Beberapa di antaranya memiliki kemampuan dual aperture, kamera dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang menghasilkan emoji, hingga kemampuan merekam video super slow-motion (slow-mo).

Saat peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Bercelona, Spanyol, 25 Februari 2018, diumumkan efek super slow-motion pada Galaxy S9 memiliki kemampuan merekam 960 frame per second(fps) dengan resolusi maksimal 720 piksel (sebelumnya dituliskan 1.080 piksel).

dapat menjadi enam detik. Perekaman ini juga dapat dilakukan multi-capture hingga 20 kali.

Dengan fitur perekaman super slow-mo ini Galaxy S9 bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna untuk merekam momen yang cepat, sehingga dapat dinikmati dan ditampilkan dengan efek lambat yang dramatis.

Hasil video super slow-mot Galaxy S9 sendiri bisa digunakan baik untuk wallpaper lockscreen dan dijadikan animasi GIF.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal perekaman video super slow-mo pada Galaxy S9 Plus di Kota Barcelona, Spanyol dan Paris, Prancis baru-baru ini. 

Penasaran seperti apa hasil video yang Tekno Liputan6.com rekam menggunakan Galaxy S9 tersebut? Kamu bisa lihat selengkapnya di sini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓