Shadow of the Tomb Raider Meluncur September 2018?

Oleh Jeko I. R. pada 18 Mar 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Mar 2018, 12:13 WIB
Rise Of The Tomb Raider Hadirkan Screenshot Terbaru

Liputan6.com, California - Sekuel ketiga gim Tomb Raider--Shadow of the Tomb Raider--bakal meluncur tahun ini.

Situs resmi gim petualangan tersebut menayangkan sebuah teaser. Pantauan Tekno Liputan6.com, teaser tersebut memperlihatkan objek visual berbentuk bulan sabit.

Menurut penerawangan laman Gamespot, Minggu (18/3/2018), sumber kode situs mengungkap kalau gim ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 14 September 2018.

"Shadow of the Tomb Raider adalah akhir klimaks dari kisah Lara, gim ini akan tersedia pada 14 September 2018" begitu bunyi kalimat dari sumber kode situs tersebut.

Square Enix sendiri sudah mengakui kalau pengembangan Shadow of the Tomb Raider sudah mencapai tahap final. Sebelumnya, informasi gim itu sempat bocor di internet lewat artwork buatan studio marketing yang bekerja sama dengan Square Enix.

Kini, Square Enix mengonfirmasi kehadiran seri terbaru Tomb Raider tersebut lewat pernyataan yang singkat di akun Twitter resminya.

"Didorong oleh tujuan untuk mengedepankan fans kami lebih dulu, kami ingin semuanya tahu tak akan lama lagi gim baru Tomb Raider akan diungkap secara resmi, dan kapan kamu bisa memainkannya," tulis pernyataan resmi Square Enix.

2 of 3

Rise of the Tomb Raider

Tomb Raider
google.com

Shadow of the Tomb Raider merupakan sekuel ketiga gim reboot Tomb Raider setelah Tomb Raider dan Rise of the Tomb Raider.

Pada Rise of the Tomb Raider, Lara Croft selaku sang karakter utama sempat mengalami trauma dan depresi yang begitu mendalam akibat tragedi yang terjadi di pulau Yamatai di seri Tomb Raider.

Storyline akan bergulir ke pencarian Lara akan eksistensi eternal life yang akan membawanya ke ekspedisi Kitezh, sebuah kota mistis yang terletak di Siberia.

3 of 3

Tomb Raider Sukses Besar

Karen O Isi Lagu Tema `Rise of The Tomb Raider`
Bahkan, kabarnya lagu ini rencananya juga akan digunakan Microsoft sebagai jingle iklan televisi produk mereka secara global (Doc: Gamespot)

Seri pendahulunya, Tomb Raider reboot pun mampu membuat prestasi dengan mencetak rekor tembus angkat penjualan sebesar 8,5 juta kopi di seluruh dunia.

Gim yang juga dikembangkan oleh developer Crystal Dynamics ini telah mengalami peningkatan angka penjualan selama dua bulan berturut-turut, yakni dari angka 7 juta kopi menjadi 8,5 juta kopi.

Square Enix pun mengungkap bahwa Tomb Raider pun menjadi gim paling laris yang pernah ada di sejarah franchise Tomb Raider.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓