Sukses

Posisi Notch di Xiaomi Mi Mix 2s Bakal Tak Biasa?

Menurut video yang beredar, notch dari Xiaomi Mi Mix 2s berubah dari pendahulunya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pengumuman resmi Xiaomi Mi Mix 2s yang dilakukan sebentar lagi, rumor seputar smartphone itu kian banyak beredar di internet. Salah satu yang terbaru adalah mengenai desain notch dari smartphone tersebut.

Seperti diketahui, Mi Mix 2s mengusung desain layar bezeless atau nyaris tanpa bingkai. Namun, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (11/3/2018), desain notch smartphone ini tak biasa.

Alasannya, merujuk pada video bocoran yang beredar di internet, notch Mi Mix 2s terletak di pojok kanan atas layar. Padahal, kebanyakan smartphone meletakkan notch di bagian tengah layar.

Nantinya, notch ini akan menjadi lokasi disematkannya kamera depan dari Mi Mix 2s. Sementara posisi speaker disebut-sebut akan diletakkan di bagian atas perangkat, tepatnya di pembatas antara layar dan bingkai perangkat.

Xiaomi juga menyebar sedikit demi sedikit bocoran mengenai kemampuan dari smartphone ini. Terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu merilis poster yang mengindikasikan Mi Mix 2s akan hadir dengan dukungan pengisian daya nirkabel.

Sebelumnya, Xiaomi juga sempat merilis video teaser yang menyinggung soal performa Snapdragon 845. Untuk informasi, smartphone ini memang dipastikan akan didukung oleh prosesor anyar dari Qualcomm tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Pastikan Penerus Mi MIX 2 Pakai Snapdragon 845

Kepastian Mi Mix 2s akan didukung Snapdragon 845 sebelumnya diungkap oleh kicauan Product Management Director Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter-nya.

Dikutip dari The Verge, melalui unggahan tersebut, Donovan menyebut smartphone yang diberi nama Mi MIX 2S ini akan dipersenjatai prosesor paling mumpuni, yakni Snapdragon 845.

"Mi MIX 2S akan menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya Snapdragon 845. Meluncur pada 27 Maret," tulisnya di akun @donovansung. Bersama dengan kicauan itu, ia juga mengunggah gambar yang berisi angka 273.741.

Sejumlah pihak menyebut nomor tersebut merupakan hasil skor pengukuran Xiaomi Mi MIX 2S AnTuTu Benchmark. Jika angka tersebut benar, hasil pengukuran tersebut harus diakui terbilang tinggi.

3 dari 3 halaman

Bezel Kian Tipis, Seperti Ini Penampakan Mi MIX 2s?

Selain dibekali prosesor paling mumpuni, desain Mi Mix 2s juga disebut makin tipis. Perangkat ini nantinya akan memiliki layar bezeless seluas 5,99 inci.

Perangkat besutan perusahaan Tiongkok ini juga dibekali RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB. Selain RAM 8GB, Mi MIX 2s kemungkinan akan hadir dalam varian RAM 6GB.

Kemungkinan hal paling menarik dari perangkat ini bukanlah RAM-nya yang lega, tetapi render tersebut mengungkap versi layar penuh generasi ketiga dari Xiaomi.

Pada bagian depan, tampak rasio layar ke bodi yang lebih besar dibandingkan pada Mi MIX 2. Perangkat ini tampak hadir dengan konsep layar edge-to-edge yang berbeda.

Masih ada bezel tipis di samping kanan dan kiri smartphone, namun bezel atas dan bawahnya jauh lebih tipis dibandingkan para pendahulunya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.