Sukses

3 Fitur Smartphone yang Bikin Heboh

Berikut ini fitur-fitur gebrakan smartphone dari masa ke masa yang bikin heboh industri ponsel dan membuat kamu semakin merasa dimanjakan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini smartphone bukan sekadar alat komunikasi. Berkat kemajuan teknologi, kamu bisa melakukan 'apapun' lewat smartphone. Mulai dari hal remeh seperti kalkulator, browsing, hingga transaksi online.

Belasan tahun lalu, ponsel cuma bisa dipakai untuk menelepon dan mengirim teks SMS. Tak ada fasilitas canggih seperti berselancar di internet, main gim online, atau bahkan sekadar mengirim gambar.

Tapi jangan salah, ponsel zaman dulu itu sangat kuat. Saking kuatnya, banyak yang mengatakan ponsel bisa digunakan sebagai pengganjal pintu.

Namun sekarang, kamu bisa menikmati berbagai hiburan dan informasi langsung di smartphone. Ditambah ukuran layar besar nan terang, membuatmu betah berjam-jam menatap layar smartphone.

Bahkan, ada juga anak muda yang tak bisa tidur sebelum bermain smartphone. Tak dipungkiri smartphone merupakan benda paling tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi generasi milenial. 

Nah, berikut ini fitur-fitur gebrakan smartphone dari masa ke masa yang bikin heboh industri ponsel dan membuat kamu semakin merasa dimanjakan.

Apa saja? Yuk simak infonya di bawah ini sebagaimana disarikan dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. GPS

GPS dipopulerkan pada tahun 1999. Baru pada 2004, fitur ini menggunakan sinyal smartphone dan GPS untuk menentukan posisi pengguna.

Sayangnya, fitur ini sering diremehkan anak muda dan jarang dipakai. Tapi di balik layar, GPS bisa membuat smartphone kamu jadi semakin pintar.

Fitur ini bisa memberikan rekomendasi jalan dan destinasi menarik di sekitarmu. Jika menggunakan aplikasi transportasi, fitur ini juga membuatmu mudah ditemukan.

 

3 dari 4 halaman

2. Kamera

Kamera mulai populer di smartphone pada akhir tahun 2000-an. Kemudian hadir smartphone dengan kamera depan.

Dulunya kamera depan hanya digunakan untuk keperluan konferensi bisnis saja. Fitur ini juga hanya ada di smartphone yang harganya mahal.

Beda dengan dulu, zaman sekarang kamera depan bisa mengambil foto yang ketajamnya hampir mendekati kualitas kamera DSLR.

4 dari 4 halaman

3. Layar sentuh

Dulu jika kamu masih ingat, smartphone biasanya mempunyai keyboard fisik atau 9 tombol dengan huruf. Dulu masih belum ada teknologi layar sentuh untuk mengakses smartphone.

Baru pada tahun 2007 dengan pengenalan iPhone pertama, layar sentuh baru populer. Sekarang, kamu bisa mengakses smartphone kamu dengan lancar hanya dengan sentuhan jari karena hampir semua smartphone memiliki layar sentuh.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.