Sukses

Bakal Rilis Smartphone dengan Notch, Infinix Tak Takut Dibilang Jiplak iPhone X

Infinix akan merilis smartphone yang memiliki notch di layarnya, kendati demikian pabrikan smartphone Hong Kong ini tak takut dibilang jiplak iPhone X.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Asus Zenfone 5, produsen smartphone asal Hong Kong, Infinix Mobile, berencana menghadirkan smartphone yang memiliki notch seperti milik iPhone X di layarnya.

Hal ini dikonfirmasi oleh SEA Regional Head Infinix Mobile Marcia Sun usai peluncuran selfie smartphone Infinix Hot S3 di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Marcia memastikan, Infinix akan memboyong smartphone dengan desain notch di layar ke Indonesia dua bulan setelah merilisnya secara global.

"Kami memiliki rencana untuk menghadirkannya (smartphone dengan notch di layar) tahun ini. Kalau di global akan dirilis sekitar Agustus. Karena di Indonesia ada kebijakan TKDN, jadi akan masuk ke Indonesia sekitar dua bulan setelah dirilis global," ujar Marcia kepada media.

Marcia mengatakan, Infinix tak takut dibilang menjiplak iPhone X saat meluncurkan smartphone dengan notch di layar. Pasalnya, layar dengan notch kini disukai oleh konsumen, termasuk target market Infinix.

"Konsumen menyukai itu, sebenarnya berdasarkan riset dan masukan dari fans dan pengguna Infinix, mereka suka dengan desain itu," katanya.

Marcia mengakui, Apple adalah perusahaan pertama yang menghadirkan desain smartphone dengan notch di layar, namun hal itu tak lantas membuat Infinix takut dianggap sebagai follower.

"Kalau kita lihat, Apple selalu memimpin di pasaran, tentunya produsen lain akan mengikuti. Saya tidak bisa bilang ini mengikuti, tetapi lebih ke bagaimana market menyukainya. Sebagai brand smartphone, apa yang kami lakukan adalah mengikuti permintaan pasar dan memenuhi kebutuhan pasar," kata Marcia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual dengan Harga di Bawah Rp 4 Jutaan

Lebih lanjut, perempuan berambut panjang itu mengatakan, smartphone yang rencananya hadir dengan notch di layar merupakan seri Zero.

Sayangnya, Marcia tidak mengungkap tipe Zero berapa. Kemungkinan besar adalah Infinix Zero 6 mengingat, terakhir kali perusahaan menghadirkan Infinix Zero 5.

Bicara soal harga, Marcia menyebut, smartphone ini bakal dijual dengan harga tidak lebih dari Rp 4 jutaan dan dibekali prosesor Snapdragon dari Qualcomm.

Hal ini karena target market Infinix adalah mereka yang berusia 18 hingga 25 tahun atau mahasiswa dan pengguna yang baru masuk kerja.

3 dari 3 halaman

Boyong 6-7 Smartphone Lagi ke Indonesia

Lebih lanjut, Marcia mengungkap, rencananya tahun ini Infinix bakal memboyong enam hingga tujuh smartphone baru ke Indonesia.

"Tahun ini akan merilis enam hingga tujuh produk, tergantung dari permintaan pasar," ucap Marcia.

Dari keenam atau tujuh produk yang akan dirilis, tiga di antaranya dipastikan menggunakan prosesor Snapdragon, termasuk smartphone dengan notch di layar.

"Kami sudah konfirmasi, tiga smartphone di antaranya akan menggunakan prosesor milik Qualcomm," tutur Marcia.

Marcia lebih lanjut menjelaskan, salah satu produk smartphone bakal dirilis sebelum Ramadan 2018, yakni Infinix seri Hot. Nantinya smartphone ini bakal dibanderol di kisaran harga Rp 1,3 jutaan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.