Sukses

Nokia 8 Sirocco Tampil Elegan dengan Layar Melengkung, Berapa Harganya?

Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran flagship smartphone teranyarnya, Nokia 8 Sirocco, di gelaran MWC 2018. Apa saja fitur unggulannya?

Liputan6.com, Barcelona - HMD Global akhirnya memamerkan flagship smartphone terbaru dari Nokia, yakni Nokia 8 Sirocco.

Ya, penerus dari Nokia 8 ini bukanlah Nokia 9. Nokia 8 Sirocco sendiri mengambil konsep dari ponsel lawas Nokia 8800 Sirocco. Nama tersebut terinspirasi dari angin Mediterania yang datang dari Gurun Sahara.

Salah satu fitur unggulan Nokia 8 Sirocco adalah desainnya yang cantik nan menawan. Bodi dari smartphone ini dibalut dengan kaca 3D melengkung yang dilapisi Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Tak cuma itu, Nokia juga mengumumkan smartphone teranyarnya tersebut masuk ke label Android One.

Nokia 8 Sirocco sendiri memiliki bentang layar 5,5 inci dengan panel POLED. Untuk spesifikasi, tentu smartphone ini ditopang dengan prosesor kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB. Untuk urusan memori internal, ia disokong dengan kapasitas 128GB.

Nokia 8 Sirocco. (Foto: Nokia)

Nokia sendiri membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni 739 euro atau setara dengan Rp 12,6 juta. Wajar saja mengingat Nokia 8 Sirocco hadir dengan desain super premium dan spesifikasi gahar.

Untuk ketersediaan, smartphone bakal dijual mulai April 2018. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Nokia 8 Sirocco bakal menyambangi Indonesia atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia 8 Hadir di Indonesia

Flagship smartphone Nokia sendiri yang hadir di Indonesia belum lama ini tak lain adalah Nokia 8. Berbeda dengan Nokia 8 Sirocco, HMD membanderol Nokia 8 untuk pasar Tanah Air dengan harga mengejutkan.

Dalam artian, Nokia 8 dilepas dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 6.499.000 melalui jaringan distribusi PT. Teletama Artha Mandiri dan PT. Sentra Prima Distribusi.

Namun, sebelum tersedia di pasar yang lebih luas, ada penawaran khusus yang disediakan melalui kanal pembelian Lazada.

Lewat kanal pembelian online itu, ada flash sale Nokia 8 untuk 200 pelanggan pertama dengan harga Rp 5.999.000 pada 15 Februari 2018 pukul 11.00. Ada pula penawaran khusus di Lazada yang digelar pada 15 hingga 28 Februari 2018.

Harga ini jauh lebih rendah dari perkiraan saat smartphone ini pertama kali meluncur. Sekadar informasi, saat memulai debutnya, smartphone ini dipatok sekitar Rp 9,3 juta.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 8

Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci.

Sementara untuk software, Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Meski melakukan sejumlah kustomisasi pada tampilan software, HMD memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tak ubahnya Android Stock.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP dengan satu lensa berfungsi untuk menangkap warna dan satunya untuk hitam putih. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera utama beresolusi 13MP.

Baik kamera depan dan kamera utama Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. HMD Global juga membekali kamera perangkat ini dengan fitur yang diberi nama bothie, fitur yang memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja bersamaan.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.