Nonton Film Dilan, Jokowi Jadi Ingat Zaman Remaja

Oleh Jeko I. R. pada 25 Feb 2018, 19:13 WIB
Jokowi Nonton Dilan 1990

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah hampir satu bulan tayang di layar lebar, euforia film Dilan 1990 nyatanya masih tetap bergema di industri perfilman Tanah Air.

Tak mau ketinggalan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun turut menyaksikan film yang sudah disaksikan lebih dari enam juta pasang mata ini.

Dalam posting Instagram resminya, @jokowi, Jokowi mengunggah kegiatannya saat menonton film besutan Fajar Bustomi itu.

Diketahui, menonton Dilan 1990 di Senayan City, Jakarta, bersama dengan putri sulungnya, Kahiyang Ayu dan suami Kahiyang, Bobby Nasution.

Sayangnya, Jokowi tidak didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Ia mengungkap, sang istri harus pergi ke Solo untuk menghadiri resepsi pernikahan.

Dalam posting fotonya, Jokowi mengakui kalau film terbitan Falcon Pictures ini keren. Bahkan, ia juga langsung teringat pada zaman remaja setelah menonton film drama tersebut.

"Banyak yang mention Film Dilan, katanya bagus. Ternyata memang keren, saya jadi teringat zaman remaja," kata Jokowi.

Sontak saja, warganet langsung menyerbu foto Jokowi dan mengomentari soal film Dilan 1990. Kebanyakan memuji karena Jokowi masih menyempatkan diri untuk menyaksikan film buatan anak bangsa. Berikut kumpulan komentar warganet Instagram:

"Wah Jangan2 sama kayak kisah cinta bapak waktu SMA ya? πŸ˜‚πŸ˜‚," ujar @eggijntra.

"Pakde keren😘😘😘😘😘," kata @shintafebrianiii.

"Aaaaak, pak presiden super baiiiikkkkk.. 😍😍😍😍," sambut @anggranopy.

"Bapak jangan nonton dilan sendirian itu berat bapak nggak akan kuat sama aku aja πŸ˜„πŸ˜„," tandas @rellyvis.

"Terjawab sudah mba @nessiamegawati88 pak @jokowi memang kekinian dan tidak takut akan yg namanya baper, sah sudah pak jokowi nonton dilan 1990," kata @timothyhariandja.

Β 

1 of 3

Euforia Film Dilan

[Bintang] Dilan 1990
Demam Dilan belum juga surut. Selain soal gombalan romantis si panglima tempur yang satu ini, ternyata lewat film Dilan 1990 ini juga tersorot soal fashion yang ngetrend di masa itu. Dan sepertinya bakalan ngehits lagi. (Instagram)

Euforia film Dilan 1990 ternyata juga ramai di media sosial. Dilan 1990 memang tak hanya dilengkapi alur cerita yang menarik, penampilan dan gaya berpakaian para bintangnya pun juga dilirik.

Gaya berpakaian Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan, menarik cukup banyak perhatian. Gaya khas Dilan dengan jaket jeans berpadu kerah berwarna coklat, misalnya, dilirik oleh sejumlah toko online di Indonesia.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (6/2/2018), beberapa toko online seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia menjual jaket jeans andalan Dilan tersebut dengan harga beragam.

Jaket itu dijual seharga Rp 280 di Lazada, sedangkan di Shopee lebih murah yaitu Rp 157.500.

Jaket jeans yang menjadi ciri khas Dilan itu juga dijual dengan berbagai ukuran dan sudah memikat sejumlah pembeli.

Bagi kalian penggemar film Dilan 1990, jaket jeans ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk membuat penampilan terlihat makin trendi.

2 of 3

Kaesang dan Gibran Turut Hebohkan Meme Dilan

Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep bikin meme film Dilan 1990 [foto: instagram]

Film Dilan 1990 menjadi buah bibir di kalangan warganet di awal 2018.

Karakter Dilan yang diperankan oleh Iqbaal CJR sukses jadi sorotan kawula muda. Mungkin ada yang belum tahu kalau sebetulnya Dilan berasal dari seri novel karangan Pidi Baiq, seorang novelis asal Bandung yang juga alumnus ITB.

Bukan hanya filmnya, sampul novel Dilan yang dibuat oleh Kulniya Sally juga mendapat perhatian dari khalayak. Desain sampul yang sederhana nan memikat mata tersebut turut viral karena ramainya meme kocak yang saklek pada sampulnya.

Tak mau ketinggalan, anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, turut ikut serta meramaikan film Dilan. Di akun Instagramnya, Kaesang memamerkan meme Dilan yang juga melibatkan sang kakak, Gibrang Rakabuming Raka.

Pada meme tersebut, Gibran seolah berperan sebagai seorang gadis SMA berambut panjang, sementara Kaesang sendiri mengambil posisi sebagai Dilan, dan nama Gibran dipelesetkan menjadi Gilan.

Tulisan di foto tersebut berupa nasihat agar jangan rindu, karena rindu mengakibatkan lapar. "Jangan rindu, ntar laper Madhang aja," begitu bunyi tulisan yang dibuat Kaesang.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓