Harga Samsung Galaxy S9 Bocor di Internet, Berapa?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 24 Feb 2018, 09:25 WIB
Diperbarui 24 Feb 2018, 09:25 WIB
Samsung Galaxy S9
Perbesar
Samsung konfirmasi akan meluncurkan smartphone teranyarnya, Galaxy S9. (Doc: Ubergizmo)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, bocoran seputar smartphone premium anyar Samsung itu kembali muncul. Kali ini, giliran harga dua smartphone itu yang hadir di internet.

Adalah Evan Blass, sosok yang kerap membocorkan informasi seputar smartphone terbaru yang melakukannya. Melalui akun Twitter-nya, @evleaks, ia menyebut perangkat ini akan dibanderol mulai 800 euro.

Dikutip dari Forbes, Sabtu (23/2/2018), Galaxy S9 akan dibanderol dengan harga 847 euro atau sekitar Rp 14,2 juta. Sementara Galaxy S9 Plus dibanderol dengan harga 997 euro atau sekitar Rp 16,7 juta.

Kendati demikian, harga ini belum dapat dikatakan resmi, mengingat bukan keluar langsung dari Samsung. Karena itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Samsung sendiri sudah memastikan jadwal peluncuran dari Galaxy S9. Dari undangan yang disebar diketahui Galaxy S9 akan diumumkan dalam sebuah Unpacked Event pada 25 Februari 2018.

Acara itu dilangsungkan di Barcelona, sehari sebelum konferensi perangkat mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress (MWC) digelar.

Hal ini sesuai dengan waktu peluncuran lini Galaxy S dari tahun-tahun sebelumnya, sebab hanya pada Maret 2017 Samsung mengumumkan Galaxy S8 di New York, bukan sebelum MWC di Barcelona.

Sekadar diketahui, undangan yang dikirim Samsung tak menyebutkan tulisan Galaxy S9, tetapi angka 9 yang ditulis dalam warna ungu.

Terdapat tulisan "The Camera" di sebelah kiri bulatan angka 9 dan di kanannya terdapat tulisan "Reimagined". Diperkirakan, ada sejumlah peningkatan pada kamera Galaxy S9 dibandingkan pendahulunya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Samsung Galaxy S9 Dijual Mulai 16 Maret 2018?

Samsung
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ (sumber: venture beat)

Untuk jadwal penjualan, media asal Korea Selatan (Korsel), The Korea Herald, mengklaim Galaxy S9 akan mulai dijual pada 16 Maret 2018.

Selain itu, pre-order smartphone tersebut akan digelar pada 28 Februari 2018, lebih cepat daripada laporan yang beredar sebelumnya.

Menurut sejumlah sumber, operator Korsel termasuk SK Telecom, KT dan LG Uplus, telah diberikan pengarahan soal tanggal penjualan Galaxy S9.

Para operator seluler itu disebut akan menyampaikan kepada konsumen yang ikut pre-order Galaxy S8, mereka akan menerima perangkat antara 9 dan 15 Maret 2018.

Berdasarkan pernyataan sumber, konsumen yang ikut pre-order akan mendapatkan Galaxy S9 lebih cepat daripada penjualan awal di toko-toko.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pre-order Galaxy S9 Dibuka 27 Februari 2018 di Indonesia?

Galaxy S9
Perbesar
Samsung Galaxy S9. Dok: businessinsider.sg

Samsung memang belum mengumumkan Galaxy S9, tapi perusahaan sudah mulai menggoda para konsumen. Salah satunya adalah pemasangan papan iklan digital diduga merujuk pada pre-order Galaxy S9, di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat.

Samsung memang tidak terang-terangan mengumbar soal Galaxy S9 pada iklan pre-order tersebut.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com pada Rabu (21/2/2018), iklan tersebut menampilkan angka 9 dan tulisan "The Camera, Reimagined". Kemungkinan besar angka 9 itu memang merujuk pada Galaxy S9.

Iklan pre-order itu juga dilengkapi alamat URL www.GalaxyLaunchPack.com. Situs web tersebut berisi laman khusus yang diyakini dibuat untuk Galaxy S9.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓