Samsung Hentikan Update Android Oreo untuk Galaxy S8, Ini Alasannya

Oleh Andina Librianty pada 16 Feb 2018, 16:03 WIB
Samsung Galaxy S8

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menghentikan update (pembaruan) Android ke versi Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus, setelah sepekan dirilis. Alasannya, sejumlah perangkat tiba-tiba mengalami masalah reboot mendadak.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (16/2/2017), Samsung sebelum merilis Android Oreo untuk seri Galaxy S8 telah melakukan uji coba terlebih dahulu. Namun, masalah reboot tidak pernah terjadi saat pengujian versi beta.

“Menyusul sejumlah kasus perangkat Galaxy S8 dan S8 Plus yang reboot tiba-tiba dengan Android 8.0 Oreo, kami menghentikan sementara peluncuran pembaruannya,” jelas Samsung dalam pernyataan resminya.

Pihak Samsung saat ini sedang menyelidiki pangkal permasalahan tersebut. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu berharap masalah itu tidak berdampak luas.

Setelah penyelidikan selesai, Android Oreo akan dirilis kembali untuk seri Galaxy S8. Namun, Samsung tidak memberikan informasi tentang waktu yang dibutuhkan untuk penyelidikan tersebut.

“Kami menyelidiki masalah ini di internal untuk memastikan dampak terhadap perangkat yang terkena masalah ini tidak meluas, sehingga peluncuran pembaruan dapat dilanjutkan secepat mungkin,” jelas Samsung.

 

Rahasia Sukses Stanley Atmadja Pimpin Mandiri Utama Finance

Tutup Video
2 of 3

Samsung Bersiap Mengumumkan Galaxy S9

Samsung Galaxy S9
Samsung konfirmasi akan meluncurkan smartphone teranyarnya, Galaxy S9. (Doc: Ubergizmo)

Samsung diyakini sedang sibuk menyiapkan kehadiran seri flagship terbarunya, Galaxy S9. Smartphone tersebut akan menjadi flagship pertama Samsung untuk tahun ini.

Samsung juga telah menyebar undangan untuk acara pengumumannya pada 25 Februari 2018. Acara tersebut digelar sehari menjelang acara pameran perangkat mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress (MWC), digelar.

Seiring dengan dekatnya acara pengumuman, semakin banyak bocoran informasi Galaxy S9 beredar di internet. Pihak Samsung juga telah merilis teaser-nya.

3 of 3

Samsung Ungkap 3 Fitur Andalan Kamera Galaxy S9

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9 dalam varian warna Lilac Purple (Sumber: Twitter Evan Blass)

 

Samsung perlahan mulai mengungkap kemampuan Galaxy S9. Samsung telah merilis teaser keunggulan kamera smartphone tersebut.

Samsung merilis tiga video iklan singkat di saluran YouTube, yang berisi beragam fitur canggih pada kamera Galaxy S9.

Fitur pertama yaitu mampu menangkap objek gambar yang bergerak dengan cepat. Fitur kedua, kamera Galaxy S9 unggul dalam low light photography.

Fitur unggulan ketiga yaitu kamera Galaxy S9 dapat menampilkan emoji animasi. Fitur ini serupa dengan Animoji yang ada pada iPhone X.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓