Sukses

Terkuak, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 7?

Menurut bocoran terbaru, Xiaomi akan memiliki kamera utama ganda yang beresolusi 16MP. Cek informasi lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran Xiaomi Mi 7, bocoran seputar smartphone ini kembali muncul di internet. Kali ini, bocoran berasal dari screenshot yang beredar mengenai spesifikasi smartphone anyar ini.

Berdasarkan bocoran itu, Xiaomi Mi 7 memiliki layar 5,6 inci beresolusi FHD+. Dikutip dari Phone Arena, Minggu (11/2/2018), besar kemungkinkan perangkat ini akan mengusung desain bezeless dan memiliki rasio 18:9.

Screenshot itu juga mengungkap perangkat ini akan didukung chipset Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Xiaomi Mi 7 juga ditopang RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Urusan fotografi, Xiaomi Mi 7 hadir dengan lensa kamera ganda di bagian belakang yang sama-sama beresolusi 16MP. Untuk mendukung performanya, Mi 7 dipersenjatai baterai berkapasitas 4.480mAh.

Kendati demikian, informasi tersebut belum sepenuhnya benar, mengingat ada kemungkinan perubahan. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi Xiaomi yang disebut akan dilakukan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018.

Selain Mi 7, Xiaomi juga disebut-sebut akan memperkenalkan Mi Mix 2s di MWC 2018. Model terbaru ini akan hadir dengan sejumlah peningkatan, seperti penggunaan Snapdragon 845 dan sensor kamera baru Sony, yakni IMX363.

Berbekal sensor anyar itu, kamera smartphone ini diklaim akan mampu menangkap gambar lebih baik di kondisi low-light. Fitur lain yang juga disebut akan hadir adalah pengenalan wajah mirip Face ID milik Apple.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Bakal Ungkap Mi 7 di MWC 2018?

Xiaomi sendiri diprediksi akan memperkenalkan produk anyar ini dalam MWC 2018. Kabar ini diketahui setelah perusahaan asal Tiongkok itu masuk dalam daftar peserta pameran teknologi tahunan tersebut.

Meski belum dipastikan, berdasarkan riwayat perusahaan, Xiaomi memang sempat menjadikan MWC sebagai ajang untuk debut produk terbarunya.

Sekadar informasi, pada 2015, VP Xiaomi ketika itu, Hugo Barra, tampil di gelaran MWC untuk mengungkap kehadiran Mi 5. Namun, tahun lalu, perusahaan tersebut tak ikut berpartisipasi dan baru tahun ini kembali ikut serta di gelaran tersebut.

Kabar mengenai Mi 7 memang masih belum diketahui seluruhnya. Kendati demikian, satu hal yang sudah dapat dipastikan adalah perangkat ini akan jadi smartphone pertama yang didukung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Informasi itu diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun saat gelaran Snapdragon Tech Summit akhir tahun lalu. Menurut Jun, kemampuan AI juga digadang-gadang menjadi fitur utama Xiaomi Mi 7.

3 dari 3 halaman

Penampakan Xiaomi Mi 7

Meski belum diketahui tanggal perilisannya, Mi 7 digadang-gadang hadir dengan desain bezeless, seperti Mi MIX 2. Sampai saat ini belum ada satu pun bocoran gambar smartphone flagship Xiaomi itu.

Kendati begitu, sebuah gambar konsep render memperlihatkan desain bezeless Mi 7. Mengutip Gizmochina, gambar render itu memperlihatkan Xiaomi Mi 7 yang nyaris tanpa bezel. Bezel bawah yang pada Mi MIX 2 diisi kamera depan, pada Mi 7 terlihat sangat tipis.

Pada gambar render Xiaomi Mi 7 itu pula bezel bagian atas terlihat cukup tipis untuk menempatkan earpiece dan kamera depan. Layar Xiaomi Mi 7 juga diperkirakan hadir dengan rasio aspek 18:9. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.