Sukses

Oppo Tetap Andalkan Kamera Selfie Pintar di 2018

Pada 2018, Oppo masih akan tetap mengutamakan kemampuan kamera selfie pintarnya, yakni AI Beauty Technology.

Liputan6.com, Bali - Kehadiran sejumlah smartphone selfie dari kompetitor membuat Oppo harus bisa mengatur strategi agar tidak tersingkir.

Salah satu strategi perusahaan yang identik dengan jargon Selfie Expert and Leader ini, yaitu menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) untuk kamera selfie Oppo F5.

Kamera selfie dengan teknologi AI pun akan tetap menjadi salah satu fokus utama Oppo pada tahun ini.

F5 memang menjadi smartphone pertama yang dibekali teknologi AI Beauty Technology pada kamera selfie-nya. 

Teknologi tersebut diklaim dapat mengenali detail wajah, serta membuat personalisasi efek mempercantik secara natural untuk setiap wajah berbeda berdasarkan warna kulit, tipe wajah, jenis kelamin, dan usia.

“Tahun ini, kami masih fokus pada selfie dengan Artificial Intelligence. Kalau sekarang (smartphone selfie Oppo) bisa membedakan warna kulit dan jenis kelamin, bisa saja ke depannya kami mampu menghilangkan background dan lainnya,” ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui di Kuta, Bali, Jumat (9/2/2018).

Dengan demikian, tegas Aryo, produk yang dirilis oleh Oppo selalu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Fitur “selfie pintar” ini juga termasuk salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memanfaatkan Fitur Lain

Kendati demikian, buka berarti Oppo melupakan fitur-fitur lain yang dapat lebih mengoptimalkan kemampuan jajaran smartphone besutannya.

Misalnya saja ColorOS terbaru yang berbasis pada Android 7.1 pada Oppo F5, dilengkapi fitur Kids Space, yaitu mode khusus yang bisa diaktifkan ketika ponsel akan digunakan oleh anak-anak. Para orangtua bisa mengawasi dan membatasi penggunaan ponsel oleh anak mereka.

Salah satu contoh fungsi fitur Kids Space adalah orangtua bisa membatasi beberapa aplikasi seperti gim mobile mengirimkan SMS berbayar. Hal ini bertujuan mencegah lonjakan tagihan atau pulsa yang habis karena SMS berbayar dikirim terus-menerus.

Selain itu, orangtua juga bisa membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses sang anak, termasuk membatasi pemasangan aplikasi selain yang sudah ditentukan.

Kehadiran fitur-fitur di luar selfie, kata Aryo, membuat smartphone Oppo tampil dengan lebih baik secara keseluruhan.

“Meski Selfie Expert lebih pada kualitas kamera yang lebih baik, tapi secara keseluruhan dibungkus dengan baik, termasuk itu fitur, keamanan atau hal lainnya,” pungkas Aryo.

3 dari 3 halaman

Oppo F5 Sumbang 35 Persen Penjualan

Untuk diketahui, F5 menyumbang 35 persen untuk total penjualan Oppo. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini diketahui merilis F5 dengan berbagai pilihan warna, termasuk edisi Passion Red dan yang terbaru Dashing Blue.

Oppo F5 dijual dengan harga Rp 3.999.000, sedangkan edisi Passion Red dan Dashing Blue Rp 4.199.000.

Varian tertinggi F5 6GB dibanderol Rp 5.199.000. Varian lain yaitu F5 Youth dijual seharga Rp 3.599.000. Oppo juga merilis F5 Dashing Blue Limited Special Package dengan menggaet desainer ternama Rinaldy Yunardi dan brand kosmetik M.A.C. Penjualan perangkat yang dibanderol Rp 4.499.000 ini diklaim laris manis.

Perangkat edisi khusus ini terjual habis sebanyak 100 unit dalam waktu dua menit, setelah penjualannya dibuka pukul 15.00 WIB pada 30 Januari 2018.

(Din/Jek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini