Sukses

Fitur Baru Google Flights Bikin Liburan Makin Asyik

Google merombak sejumlah fitur pada aplikasi Flights untuk memudahkan pengalaman liburan para pelancong. Apa saja jenis pembaruan fiturnya?

Liputan6.com, Mountain View - Google baru saja merombak sejumlah fitur pada aplikasi travelling-nya, Flights.

Dengan perombakan fitur ini, Google Flights diharapkan bisa memudahkan proses pemesanan tiket dan reservasi lainnya dan membuat pengalaman liburan para pelancong lebih asyik.

Dilansir Neowin, Minggu (11/2/2018), raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini mengungkap telah mengubah algoritma pencarian pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel pada Google Flights.

Hasilnya, fitur baru yang hadir kini memungkinkan pengguna bisa langsung memesan tiket dan kamar hotel langsung dari dalam aplikasi Google Flights.

Dengan demikian, pengguna tak perlu lagi memesan semua dari laman yaang terpisah. Mereka akan langsung melihat informasi lengkap seperti harga dan ketersediaan hotel dari dalam aplikasi.

flights_to_hotels.gif

Opsi yang sama juga akan tersedia ketika pengguna mencari destinasi liburan. Dengan mengeklik "More Destinations", laman akan menampilkan sejumlah daftar tujuan liburan yang bisa dikunjungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Your Trips

"Fitur bernama You Trips ini membantumu untuk meninjau jadwal liburan mendatang atau yang telah kamu lakukan, lengkap mulai dari pemesanan tiket, hotel, dan jadwal lainnnya," kata Google dalam keterangan resminya.

Semua data yang dikumpulkan terjamin aman, dan Google mengklaim cuma pengguna yang bisa mengakses semua data pemesanan.

Bagaimana pun, pengguna tetap bisa mengirim detail pemesanan ke teman atau keluarga langsung dari aplikasi.

3 dari 3 halaman

Menyediakan Jadwal Terbaik

Untuk diketahui, Google Flights menyediakan pilihan penerbangan terbaik. Kamu juga bisa melihat kontennya dalam bahasa Indonesia dan informasi harga dalam mata uang Rupiah.

Setelah memilih tanggal berangkat dan kembali, kamu akan melihat daftar "Penerbangan terbaik" yang menampilkan kombinasi terbaik dari faktor kenyamanan dan harga.

Jika belum siap untuk memesan tiket, kamu dapat memilih untuk memantau harga supaya menerima pemberitahuan lewat email saat harga tiket diperkirakan akan berubah atau saat harganya memang telah berubah signifikan.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.