Sukses

Punya Medsos dengan 2 Miliar Pengguna, Sesibuk Apa Bos Facebook?

CEO Facebook adalah orang sibuk, seperti apa rutinitasnya mengelola jejaring sosial dengan 2 miliar pengguna sekaligus jadi ayah dua putri?

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kini genap berusia 14 tahun. Raksasa media sosial ini mungkin tidak akan bisa sebesar sekarang tanpa campur tangan dari Founder sekaligus CEO Mark Zuckerberg.

Facebook juga menjadi salah satu tempat kerja impian banyak orang. Bahkan, Mark Zuckerberg menjadi bos yang sangat populer di kalangan karyawannya.

Menjadi jejaring sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, sesibuk apa sih Mark Zuckerberg?

Satu hal yang membuat banyak orang salut pada Zuckerberg adalah, di sela kesibukannya mengurus perusahaan, dia masih meluangkan waktu untuk keluarganya.

Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut adalah rutinitas sehari-hari Zuckerberg sebagaimana dikutip Business Insider, Selasa (6/2/2018).

1. Bangun Pagi Langsung Cek Facebook

Mark Zuckerberg biasa bangun pukul 08.00 pagi. Dia pun langsung mengecek Facebook, Facebook Messenger, serta WhatsApp dari smartphone-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Jogging Dua Kali Seminggu

Setelah selesai mengecek media sosial yang dikelolanya, suami Priscilla Chan ini tidak lupa untuk berolah raga tiap bagi. Rupanya, dia jogging tiga kali seminggu.

Saat jogging, terkadang ayah dua putri ini mengajak anjingnya, Beast. Orang nomor satu di Facebook itu menyebut, jalan-jalan bersama Beast membuatnya makin senang karena tingkah lucu hewan peliharannya.

"Seperti melihat pel berlari sendiri," kata Zuck. Sekadar diketahui, Beast adalah anjing jenis Hungarian Sheepdog yang bulunya memang menyerupai kain pel.

Beast, anjing jenis Hungarian Shepard milik Mark Zuckerberg yang bulunya mirip kain pel (Sumber: Facebook/ Mark Zuckerberg)

3 dari 7 halaman

3. Tak Pilih-Pilih Makanan

Setelah selesai jogging, salah satu orang paling kaya di dunia ini ternyata juga tidak pilih-pilih makanan.

Bahkan biasanya Zuck makan makanan apapun yang diinginkannya, tak begitu peduli apakah itu lezat atau tidak.

4. Pakai Kostum yang Sama Tiap Hari

Zuckerberg terkenal tak pernah ribet soal pakaian. Tiap hari kostumnya selalu sama, yakni celana jeans, sneaker, dan kaos hitam.

Saat ditanya tentang hal ini 2014 silam, Zuckerberg menjawab, "Saya sangat ingin memperjelas bahwa saya harus membuat keputusan sedikit mungkin terkait segala hal, kecuali tentang melayani komunitas Facebook."

Meski berpakaian sederhana, Zuck punya rumah yang sangat besar di Palo Alto, California, AS. Bahkan, di dalam rumah itu, Zuck menggunakan asisten virtual berbasis teknologi kecerdasan yang dirancang khusus hanya untuk keluarganya.

 

4 dari 7 halaman

5. Kerja 60 Jam per Minggu

Zuckerberg memang seorang family man, tetapi dia juga seorang pekerja keras. Dia bahkan bekerja selama 60 jam per minggu di Facebook.

"Saya menghabiskan sebagian besar waktu untuk memikirkan bagaimana membuat dunia terhubung dan menghadirkan layanan yang lebih baik untuk komunitas Facebook," katanya.

Suasana meja kerja CEO Facebook Mark Zuckerberg (Sumber: Facebook)

Kendati demikian, Zuck mengatakan, tak semua waktu kerjanya dihabiskan di kantor. Melainkan bisa lewat meeting atau bertemu dengan banyak orang.

Zuckerberg mengungkap, dirinya mendapat bantuan dari 12 orang untuk mengelola Facebook. 12 karyawan inilah yang membantunya menghapus berbagai komentar negatif dan membantu mengunggah posting-an di Facebooknya.

 

5 dari 7 halaman

6. Senang Belajar Hal Baru

Saat sedang tidak menggunakan otaknya untuk bekerja, Zuckerberg kerap mengisi waktu dengan mempelajari hal baru. Salah satunya adalah belajar Bahasa Mandarin.

Dia juga berupaya membaca buku sebanyak mungkin. Pada tahun 2015, ia menantang dirinya selesai membaca satu buku dalam waktu 2 minggu di tengah kesibukannya.

6 dari 7 halaman

7. Senang Bertemu Banyak Orang

Pria yang karib disapa Zuck ini kerap mengunggah foto setelah bertemu dengan banyak orang.

Ya, pria 33 tahun ini memang senang bertemu dengan banyak orang. Misalnya saja Paus Francis, Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama, Vin Diesel, Presiden Joko Widodo, dan lain-lain.

7 dari 7 halaman

8. Family Man

Mark Zuckerberg adalah orang yang selalu mengunggah banyak momen manis bersama keluarganya.

Ya, dia adalah seorang bos yang selalu melewatkan waktunya bersama keluarga, yakni istri dan kedua putrinya, Max dan August Zuckerberg.

Bahkan, setiap malam sebelum tidur, Zuckerberg membacakan doa tradisional Yahudi "Mi Shebeirach".

Potret manis kebersamaan Mark Zuckerberg dan putri keduanya, August Zuckerberg (Sumber: Facebook Mark Zuckerberg)

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.