Sukses

10 Akun Instagram Kuliner yang Wajib Kamu Follow

Berikut ini daftar top 10 akun Instagram kuliner lokal yang wajib kamu ikuti. Dijamin kamu akan merasa lapar dan langsung berburu makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kini tak hanya sebuah platform yang hanya dimanfaatkan untuk berbagi foto atau video. Generasi milenial saat ini menggunakan Instagram untuk mencari sesuatu yang mereka suka layaknya mesin pencarian di internet.

Sebagian besar dari mereka bahkan mengandalkan Instagram untuk berburu makanan enak. Menyadari hal tersebut, aplikasi pencarian makanan Qraved menggabungkan kalkulasi algoritma media sosial (salah satunya Instagram) dan teknologi pembelajaran mesin dengan bantuan manusia dalam bidang analisis dan kurasi.

Setelah resmi bermitra dengan Instagram, integrasi Qraved memungkinkan para foodies lokal untuk berbagi foto, penilaian, dan ulasan tempat favorit mereka secara lebih mudah.

Integrasi tahap awal ini akan menjadi batu loncatan pertama bagi inovasi-inovasi lain yang memanjakan komunitas pecinta makanan di Qraved.

"Fitur integrasi Instagram kami dirancang agar pengalaman pencarian makanan bisa semakin menarik dan menyenangkan. Dengan jumlah pengguna yang berkembang pesat, foto dan video Instagram mereka kini terhubung dengan Qraved," kata Steven Kim, CEO dan pendiri Qraved dalam keterangan resminya, Minggu (4/2/2018) di Jakarta.

Berdasarkan data dari integrasi Instagram--dengan mempertimbangkan beberapa variabel seperti jumlah posting, jumlah pengikut, dan metrik engagement lain yang relevan--Qraved mengungkap daftar Top 10 akun Instagram kuliner yang wajib diikuti. Sebagai catatan, daftar lengkap di bawah ini urutannya diatur secara acak.

1. @anakjajan

Arti nama @anakjajan adalah anak kecil yang hobi ngemil. Sedari awal @anakjajan terkenal karena fotografi makanannya yang apik dan berbagai penawaran promo yang sering mereka bagikan.

Dengan lebih dari 285.000 followers, pasangan yang memulai @anakjajan, Julia dan Marius, adalah dua food blogger paling populer di Indonesia.

2. @eatandtreats

Hans Danial adalah sosok fotografer di balik akun Instagram Jakarta yang amat populer ini.

Sebagian besar konten makanan menggiurkan yang diunggah pada akun Instagram juga bisa kamu temukan di blog dengan nama yang sama. @eatandtreats memiliki lebih dari 8.880 posts Instagram sejauh ini, dengan jumlah followers mencapai 201.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. @henjiwong

Untuk mengintip foto-foto makanan yang paling menggoda, kamu harus menengok akun Instagram yang satu ini.

Foto-fotonya terlihat sangat ke-Indonesia-an, akan tetapi sanggup menginspirasi para fanatik kuliner dari seluruh dunia. @henjiwong mencatatkan lebih dari 2.400 posts Instagram dengan 46.100 followers.

4. @jktdelicacy

Food dan travel blogger, Jeffri dan Lucy, telah menjadi sumber inspirasi pilihan makanan untuk 57.000 followers

Instagram mereka setiap hari. Selain mengunggah berbagai foto dan ulasan lezat di jejaring sosial, Jeffri dan Lucy juga membuat video reguler di YouTube.

5. @hungryfever

Akun Instagram dari Jakarta ini cukup istimewa karena mereka sering menunjukkan foto makanan lengkap dengan elemen atau bahan-bahan hidangan tersebut.

Selain di Instagram, kamu bisa membaca blog makanan dengan nama yang sama. Sampai saat ini, @hungryfever telah membukukan lebih dari 2.349 posts dan lebih dari 58.200 followers.

 

3 dari 4 halaman

6. @gagaldiett

Shienita dan Billy dari @gagaldiett hobi menggoda 83.000 followers mereka dengan rekomendasi menu dan restoran favorit.

Pasangan ini berkelana mencoba berbagai restoran di kota, kemudian memilih rekomendasi menu favorit untuk membuat feed Instagram yang menggiurkan.

7. @eatineraryid

Akun yang satu ini dimulai oleh dua foodies populer di Jakarta bernama Cheryl dan Randy. Kontennya didominasi olahan daging yang membuat pengunjung merasa tergoda, serta didukung dengan kehadiran blog makanan dengan nama yang sama.

@eatineraryid telah mengunggah lebih dari 3.758 posts dan mengumpulkan lebih dari 64.800 followers.

8. @separuhakulemak

Di luar namanya yang unik, @separuhakulemak adalah salah satu Instagrammer yang paling populer di Indonesia.

Memiliki lebih dari 135.000 followers, akun ini secara rutin menampilkan hidangan restoran yang terletak di Jakarta dan Bogor untuk para followers yang tinggal di daerah tersebut.

4 dari 4 halaman

9. @the.lucky.belly

@the.lucky.belly adalah akun Instagram yang unik karena memilih rekomendasi makanan dari beberapa menu, sekaligus dengan keterangan harganya.

Mereka selalu mencantumkan alasan mengapa kamu harus mencoba menu-menu tertentu. Kini @the.lucky.belly memiliki lebih dari 100.000 followers di Instagram, dengan jumlah lebih dari 500 posts.

10. @eatandcapture

Jika kamu melihat feed Instagram @eatandcapture, kamu tidak hanya akan merasa lapar, tapi juga tidak sabar menikmati hidangan ala Asia.

Kamu dijamin akan puas ketika melihat koleksi foto olahan daging, mie, serta dessert yang menghiasi akun ini. Sampai saat ini, @eatandcapture berhasil menarik 44.000 followers dari 1.792 posts-nya.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.