Sukses

Kian Serius Garap Kategori Fashion, JD.ID Gandeng I.K.Y.K

Dengan kolaborasi ini, ada 19 apparel I.K.Y.K yang eksklusif tersedia di JD.ID.

Liputan6.com, Jakarta - JD.ID kembali menambah daftar koleksi untuk merek fashion bentukannya, Stylehaus. Setelah bekerja sama dengan Barli Asmara, kali ini JD.ID menggandeng merek fashion lokal, I.K.Y.K (I Know You Know).

Menurut Head of Fashion JD.ID, Stephanie Susilo, kolaborasi dengan I.K.Y.K menegaskan posisi Stylehaus sebagai merek untuk kelas menengah ke atas. Hal itu sejalan dengan tiga pilar Stylehaus, yakni kecantikan, kualitas, dan harga terjangkau.

"Fashion telah menjadi kategori penting di platform kami, karena pertumbuhannya eksponensial sejak mulai diperkenalkan Februari 2017," tuturnya saat konferensi pers antara JD.ID dengan I.K.Y.K. di Jakarta, Kamis (25/1/2018), kemarin.

Lewat kerja sama ini, Creative Director I.K.Y.K, Anadia Putri menuturkan, I.K.Y.K menawarkan koleksi dengan ciri khas berbeda dari produk I.K.Y.K sebelumnya. Ia menuturkan, I.K.Y.K hadir dengan koleksi eksklusif yang tampil baru.

"Kali ini, I.K.Y.K keluar dari zona nyamannya. Kami pertama kali menggunakan teknik print yang terinspirasi dari seni kontemporer," ujarnya. Dari sisi warna, koleksi kali ini juga menggunakan warna-warna pastel, yang jarang dipakai sebelumnya.

Di kolaborasi, ada 19 apparel dan 4 scarf yang siap ditawarkan pada para konsumen. Koleksi ini hanya dapat dibeli di JD.ID dengan kisaran harga mulai dari Rp 299 ribu hingga Rp 798 ribu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stylehaus jadi Bukti Keseriusan JD.ID

JD.ID sendiri menuturkan memang sedang fokus menggarap fashion sebagai salah satu kategori andalan. Hal itu dibuktikan dengan merilis sebuah merek eksklusif bernama Stylehaus.

"Stylehaus berasal dari dua kata, Style dan Haus dari bahasa Jerman yang berarti rumah. Jadi, merek ingin menjadi rumah bagi konsumen yang ingin mencari beragam produk fashion," tutur Stephanie.

Lebih lanjut ia mengatakan, Stylehaus sekaligus menjadi cara JD.ID untuk menjaring lebih banyak konsumen perempuan. Namun, bukan berarti, e-Commerce yang berafiliasi dengan JD.Com ini tak memiliki koleksi untuk konsumen pria.

3 dari 3 halaman

Fashion Masuk Tiga Besar di JD.ID

Ditemui secara terpisah, Head of Corporate Communications & Public Affairs, Teddy Arifianto, menuturkan fashion memang kini menjadi fokus dari JD.ID. Alasannya, berdasarkan riset, fashion merupakan kategori yang dipercaya konsumen untuk dibeli melalui e-Commerce.

"Saat ini, fashion juga menjadi kategori yang masuk dalam tiga besar di JD.ID, bersama dengan gadget dan home appliances," tuturnya. Sekadar informasi, saat ini JD.ID sudah menawarkan lebih dari 16 kategori penjualan, termasuk virtual voucher. 

Sebelumnya, e-Commerce ini menggandeng Barli Asmara untuk menggarap koleksi perdana Stylehaus dengan tema Elixir of Life. Ada 23 koleksi Elixir of Time dan sudah dapat dibeli dengan harga Rp 450 ribu hingga 950 ribu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.