Sukses

Yuk, Bikin Instagram Stories Makin Kece dengan Stiker GIF

Kehadiran stiker GIF ini dapat membuat foto dan video yang diunggah di Stories menjadi semakin menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram bekerja sama dengan Giphy menghadirkan stiker animasi di Stories. Kehadiran stiker GIF ini dapat membuat foto dan video yang diunggah di Stories menjadi semakin menarik.

Stiker GIF sudah bisa digunakan oleh para pengguna Instagram termasuk di Indonesia mulai Rabu (24/1/2018).

"Mulai hari ini Instagram menghadirkan ekspresifnya GIF ke Instagram Stories. Sekarang, kamu bisa menambahkan stiker animasi GIF ke foto atau video Stories dan mengubah momen apapun menjadi lebih seru," tulis Instagram dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (24/1/2018).

Saat kalian memilih opsi untuk menambahkan stiker ke sebuah foto atau video di Stories, akan ada pilihan baru bernama GIF. Tekan GIF untuk membuka library berisi stiker-stiker dari Giphy.

Kalian juga dapat menelusuri stiker yang sedang tren saat ini atau mencari yang paling cocok dengan keinginan. Giphy memiliki banyak pilihan stiker GIF menarik.

Berikut beberapa petunjuk untuk memastikan stiker GIF telah tersedia pada aplikasi Instagram kalian:

1. Pastikan kalian sudah memiliki versi terbaru Instagram

2. Tutup dan buka kembali aplikasi Instagram kalian

3. Geser ke kanan laman feed Instagram atau ketik ikon kamera di bagian kiri atas untuk membuka fitur Stories

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stiker animasi GIF di Stories

Stiker animasi GIF di Instagram Stories (Foto: Instagram)

4. Ambil sebuah foto atau video, lalu kalian akan melihat ikon smiley face pada bagian atas yang terletak di sebelah drawing dan text tools

5. Ketuk ikon smiley face

6. Ketuk stiker yang ditandai dengan tulisan "GIF"

7. Pilih stiker apapun dari trending page atau gunakan search bar untuk mencari yang sesuai dengan foto atau video yang akan diunggah. Kalian bisa menambahkan stiker sebanyak mungkin, serta memindahkan dan mengubah ukurannya.

 

3 dari 3 halaman

Stiker animasi GIF di Stories

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Selain itu, ada beberapa tips lain yang akan memudahkan kalian untuk menemukan stiker GIF menarik. Berikut ringkasannnya:

1. Masukkan kata kunci "Accessories" untuk mencari stiker yang dapat dipasang pada wajah seperti kacamata, topi, mata, bibir dan telinga.

2. Masukkan kata kunci "Effects" untuk mencari stiker yang dapat digunakan memeriahkan situasi, seperti sparkles, fire, confetti, glitter dan explosion.

3. Masukan kata kunci "Peekers" untuk mencari stiker yang dapat muncul dan menghilang secara otomatis. Hal ini sangat menarik terutama untuk digunakan pada konten landscapes, serta keadaan yang memungkinkan stiker tersebut muncul dari balik layar atau belakang dinding.

4. Masukan kata kunci "Word Art" untuk mencari semua stiker berbasis teks. Misalnya, Happy Birthday, LOL, OMG dan Bye.

5. Masukan kata kunci "Emoji" dan kalian akan menemukan beragam emoji khusus yang populer.

6. Tema-tema seperti "Happy Birthday" dan "Congratulations" memiliki konten yang bagus dan dapat membantu pengguna untuk memeriahkan Stories dalam rangka merayakan acara-acara besar

Selamat berkreasi!

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.