Djoko Tata 'Comeback' ke Smartfren, Andromax Siap Bangkit Lagi

Oleh Corry Anestia pada 23 Jan 2018, 12:45 WIB
Smartfren

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk resmi mengumumkan kembalinya salah satu petingginya, Djoko Tata Ibrahim sebagai Deputy CEO Commercial. Kembalinya Djoko Tata membawa segudang ambisi, termasuk membangkitkan kembali seri Andromax di pasaran.

"Semua lini Smartfren akan kami genjot, terutama Andromax karena selama ini auranya jadi menurun setelah 4G kami meluncur. Kami akan bangkitkan lagi dengan senjata baru," ujar Djoko saat berbincang dengan awak media di Sabang, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Sekadar diketahui, Djoko Tata Ibrahim berkarir di PT Smart Telecom sejak 2007. Pasca-merger dengan Mobile 8 dan menjadi induk usaha dengan nama PT Smartfren Telecom Tbk, Djoko didapuk menjadi Deputy CEO Commercial. Ia kemudian mengundurkan diri pada awal 2015.

Adapun, Djoko Tata menaungi penjualan smartphone Andromax yang pertama kali meluncur di pasar sekitar 2012. Andromax merupakan smartphone hasil kerja sama Smartfren dengan sejumlah manufaktur ponsel di Tiongkok, seperti ZTE dan HiSense.

"Berakhirnya CDMA dan selesainya transisi perusahaan ke 4G kami siasati dengan sejumlah program. Makanya, tahun ini akan banyak program dan strategi yang akan lakukan untuk genjot lagi Andromax dan layanan 4G kami," tutur pria berkumis ini.

Saat ini, Smartfren tercatat memiliki 12 juta pelanggan dengan dukungan 13.326 unit BTS 4G. Smartfren akan mendongkrak penjualan smartphone Andromax dan menambah 10.000 unit BTS 4G baru pada tahun ini

 

 

2 of 3

Pengorbanan Pembeli iPhone X Pertama di Indonesia

iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus resmi mendarat di Indonesia, Jumat (22/12/2017). Kehadiran smartphone anyar besutan Apple ini memang sudah lama dinantikan oleh Apple fanboy, yang salah satunya adalah Sofian.

Karyawan swasta ini merupakan pembeli iPhone X resmi pertama di Indonesia. Ia mengaku sudah registrasi melalui laman resmi Smartfren semenjak dibuka pada Jumat, (15/12/2017).

Sesuai janji Smartfren, smartphone yang dipesan para pembeli pun dapat diambil langsung hari ini di Galeri Smarfren Jakarta.

Namun untuk mendapatkan iPhone X diperlukan pengorbanan. Sofian mengaku rela bangun pagi-pagi karena tak sabar mengambil perangkat yang sudah dipesan sejak pekan lalu.

 

3 of 3

Rela Antre dari Pagi Hari

Ia berujar telah mengantre sejak pukul 06.20 WIB. Ia datang dari Pejaten hanya untuk mengambil iPhone X varian 256GB Silver yang sudah dipesan melalu laman Smartfren.

"Saya dulu pakai iPhone 7, sekarang mau ganti iPhone X," katanya kepada Tekno Liputan6.com. Ia menambahkan, alasan ganti ke iPhone X karena tergoda dengan teknologi yang tertanam di dalamnya.

“Nggak mau iPhone 8 atau iPhone 8 Plus, lebih mau cari yang pakai teknologi terkini,” ucapnya.

Sofian beralasan memilih beli iPhone X di Indonesia ketimbang di luar negeri karena lebih mementingkan after sales yang ditawarkan dan terpercaya.

“Tak hanya after sales, kebutuhan data yang ditawarkan Smartfren juga cukup menarik,” katanya.

(Cas/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓