Sukses

HMD Punya Kejutan Spesial Bulan Depan

HMD Global akan memberikan kejutan spesial yang diduga merupakan pengumuman smartphone terbaru Nokia di MWC 2018.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global kian agresif mempromosikan smartphone Nokia. Selain terus merilis smartphone terbaru Nokia, HMD juga akan memberikan kejutan di pagelaran Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018.

Dilansir Phone Arena, Minggu (21/1/2018), kejutan dari HMD ini disampaikan langsung oleh sang Chief product Officer, Juho Sarvikas, melalui akun resmi Twitter miliknya. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silahkan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

Sayangnya Sarvikas tidak merinci kejutan yang akan diumumkan oleh HMD dalam acara tersebut. Namun berdasarkan sejumlah laporan, perusahaan asal Finlandia itu akan mengumumkan sejumlah smartphone baru.

Beberapa smartphone Nokia yang diprediksi akan diumumkan di MWC pada bulan depan termasuk Nokia 4, serta Nokia 6 dan Nokia 7 versi 2018. Selain itu, juga termasuk varian baru Nokia 3310 yang bisa terhubung dengan jaringan 4G.

MWC dinilai sebagai salah satu acara teknologi favorit HMD. Pasalnya pada tahun lalu, HMD juga mengumumkan sejumlah smartphone dalam acara tersebut yaitu Nokia 3, 5, 6 dan Nokia 3310 varian 2G. Namun, kemungkinan tidak akan ada perangkat flagship Nokia yang diumumkan dalam MWC 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nokia 2 Resmi Meluncur di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu target pasar smartphone Nokia. Salah satu smartphone terbaru HMD yang dirilis di Indonesia adalah Nokia 2, yang ditujukan untuk segmen entry-level.

Country Manager HMD Global Indonesia, Mark Trundle, mengatakan produk ini hadir dengan nilai yang dimilliki oleh seri ponsel Nokia seperti daya tahan baterai.

Nokia 2. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

"Smartphone ini didukung baterai 4.100mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya. Hal itu yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini," tuturnya saat peluncuran Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Nokia 2 dijual seharga Rp 1.499.000 dan penjualannya dimulai di situs online JD.ID pada 11 Januari 2018 . Smartphone tersebut baru akan tersedia di situs penjualan lain pada 30 Januari 2018.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 2

Soal spesifikasi, layar LCD 5 inci Nokia memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel. Smartphone ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Tampak depan Nokia 2. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Performa Nokia 2 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Spesifikasi lain termasuk memori internal 8GB, yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD. Smartphone berbasis OS Android Nougat ini telah dilengkapi asisten virtual Google Assistant.

Dari sisi desain, bodi Nokia 2 dibalut material solid aluminium, sehingga membuatnya tahan banting.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.