Sukses

Acer Umumkan Swift 7 Laptop Tertipis di Dunia

Acer mengumumkan Swift 7 yang diklaim sebagai laptop tertipis di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Acer mengawali 2018 dengan mengumumkan laptop yang diklaim sebagai tertipis di dunia, yaitu Swift 7 (SF714-51). Laptop yang terlihat sangat ramping ini memiliki ketebalan hanya 8,98mm.

Dilansir CNET, Jumat (7/12/2018), Acer mengklaim Swift 7 sebagai laptop tertipis di dunia. Laptop ini akan dijual April 2018 dengan harga mulai dari US$ 1.699.

Harga jual di Inggris dan Australia, serta tanggal peluncuran di kedua pasar tersebut belum diumumkan. Namun, jika harga jual AS dikonversi maka harganya di Inggris dan Australia akan berkisar £1.254 dan AU$2.169.

Laptop ini memiliki desain keseluruhan aluminium berwarna hitam dengan layar sentuh berukuran 14 inci (1.920 x 1.080 piksel) dan bezel tipis. Acer Swift 7 juga dilengkapi konektivitas 4G LTE, yang desainnya mengintegrasikan antena ke dalam casing unibody.

Acer Swift 7 memang dijual dengan harga yang cukup tinggi. Namun, laptop dengan prosesor Inter Core i7 generasi ketujuh ini dinilai bisa menarik perhatian siapa pun yang memiliki uang lebih dan ingin membeli mesin baru yang mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acer Dorong Pendidikan Digital Abad 21 di Indonesia

Acer merupakan salah satu vendor laptop yang memasarkan produknya di Indonesia. Selain berbisnis, Acer juga turut berkontribusi memajukan kualitas pendidikan Indonesia melalui berbagai produknya.

Acer pada bulan lalu menyediakan perangkat notebook untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN. Selain itu, kerja sama ini sekaligus menjadi pencapaian untuk kedua belah pihak dalam mendukung mahasiswa mengembangkan kemampuan dasar IT mereka.

"Kerja sama kami dengan STT PLN mempertegas komitmen dalam bidang pendidikan. Sebagai technology enabler, kami ingin terus memajukan kualitas pendidikan di Indonesia melalui produk-produk berteknologi terdepan yang mampu memenuhi kebutuhan belajar mengajar," kata Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.