Sukses

Mi Max 3 Bakal Punya Kamera Ganda dan Layar 7 Inci?

Menurut sebuah laporan, Mi Max 3 akan hadir dengan layar 7 inci dengan kamera ganda dan melenggang pertengahan tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Xiaomi dengan layar luas, Mi Max, yang dirilis pertama kali pada 2016 menjadi salah satu produk Xiaomi yang terpopuler, terutama di kalangan pecinta multimedia.

Awal 2017, perusahaan juga merilis suksesor Mi Max yang bernama Mi Max 2 dengan sejumlah peningkatan pada spesifikasinya. Berdasarkan laporan terbaru, Xiaomi disebut-sebut tengah mengembangkan Mi Max 3.

Mengutip Gizmochina, Minggu (24/12/2017), Xiaomi Mi Max 3 akan hadir dengan sejumlah pembaruan guna membuat perangkat ini mengikuti tren terbaru.

Dibandingkan dengan Mi Max 2, Mi Max 3 akan hadir dengan layar lebih besar, sekitar 7 inci. Biasanya, layar 7 inci masuk dalam ketegori tablet. Layar besar ini kabarnya mengusung resolusi 2.160 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 18:9.

Menariknya meski diduga akan hadir dengan layar besar, sebuah bocoran foto smartphone diduga Mi Max 3 hadir dengan desain bezelles.

Di atas layar smartphone ini terdapat sebuah kamera selfie. Sementara di layar terdapat tombol kapasitif untuk opsi Recent, Home, dan Back.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Ganda

Uniknya, pada bodi belakang bocoran perangkat yang dipercaya Mi Max 3, terdapat kamera ganda yang terletak di pojok kanan atas lengkap dengan LED flash-nya.

Kamera utama smartphone ini kemungkinan berfungsi sebagai lensa wide-angle dan telephoto dengan resolusi besar. Masih di bodi belakang, disematkan juga panel sidik jari.

Bicara spesifikasi, perangkat yang diduga Mi Max 3 ini hadir dengan chipset Snapdragon 660 dan baterai 5.500mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat 3.0.

Saat ini belum dipastikan Mi Max 3 akan menjalankan OS Android versi mana, tetapi kemungkinan phablet ini menjalankan Android Nougat yang dikustom pada antarmuka MIUI 9.

Sayangnya, belum ada informasi kapasitas RAM dan memori internal Mi Max 3. Tak diketahui juga tanggal perilisan smartphone dengan layar besar ini.

Namun berdasarkan perilisan seri Mi Max tahun-tahun sebelumnya, Mi Max 3 kemungkinan diperkenalkan pertengahan 2018.

3 dari 3 halaman

Mi Max 2

Sebelumnya, Xiaomi merilis Mi Max 2 yang memiliki layar Full HD cukup luas, yakni 6,44 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Kinerja Mi Max 2 ditenagai chipset Snapdragon 625 yang dipadukan RAM 4GB dan baterai 5.300mAh.

Kinerja Mi Max 2 ditenagai chipset Snapdragon 625 yang dipadukan RAM 4GB dan baterai 5.300mAh dengan dukungan pengisian daya melalui USB tipe C.

Baterai besar Mi Max 2 juga dibekali fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 yang diklaim bisa mencapai 68 persen baterai setelah diisi daya selama satu jam.

Menyoal kemampuan fotografi, Mi Max 2 dibekali kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP. Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat 7.1.1 dan MIUI 9.

Di Tiongkok, ponsel ini dibanderol seharga 1.699 Yuan atau setara Rp 3,2 jutaan untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara untuk varian RAM 4GB dan memori internal 128GB Mi Max 2 dibanderol 1.999 Yuan atau Rp 3,8 jutaan.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.