Belum Rilis, Kloning Samsung Galaxy S9 Sudah Ada di Tiongkok

Oleh Agustinus Mario Damar pada 23 Des 2017, 12:00 WIB
Diperbarui 23 Des 2017, 11:57 WIB
Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Samsung, hingga saat ini, belum membeberkan informasi apapun terkait smartphone premium selanjutnya, Galaxy S9. Akan tetapi, sebenarnya bocoran seputar spesifikasi dan desain smartphone ini sudah banyak beredar di internet.

Kendati masih sebatas rumor, perusahaan asal Tiongkok baru-baru ini ternyata sudah merilis produk yang disebut-sebut sebagai kloning Galaxy S9.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (23/12/2017), perangkat bernama Vkworld S9 ini memang memiliki desain yang mirip dengan bocoran seputar Galaxy S9 selama ini.

Secara tampilan, fisik smartphone ini memang terlihat sangat mirip dengan bocoran desain Galaxy S9 yang diprediksi meluncur tahun depan.

Namun konfigurasi kamera smartphone ini dibuat mirip dengan Galaxy S9+ yang disebut akan tampil dengan dua kamera belakang, berbeda dari Galaxy S9 yang hanya dibekali satu kamera.

Meski tampil dengan desain khas smartphone premium dan bezeless, Vkworld S9 dibanderol dengan harga terjangkau, yakni US$ 300. Sama seperti Galaxy S9, produk ini sebenarnya baru akan meluncur pada awal tahun depan.

Untuk spesifikasi, Vkworld S9 didukung MediaTek Helio X30, RAM 6GB, dan memor internal 128GB. Smartphone yang memiliki layar 5,99 inci dengan aspect ratio 18:9 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

2 of 2

Bocoran Samsung Galaxy S9

Salah satu rumor mengenai Galaxy S9 adalah desain bingkai yang kian tipis. Seorang sumber mengatakan Galaxy S9 akan memiliki screen-to-body ratio (rasio layar ke bodi) yang sangat tinggi.

Menurut sumber, Galaxy S9 akan memiliki rasio layar ke bodi mencapai 89-90 persen. Sebagai perbandingan, rasio bodi ke layar Galaxy S8 sebesar 84 persen.

Untuk merealisasikan keinginannya itu, Samsung diperkirakan akan memangkas bezel bawah Galaxy S9 menjadi sangat tipis daripada bezel bawah pada Galaxy S8.

Menurut laporan, Galaxy S9 memiliki nama kode Star 1 dengan nomor model SM-G960 dan Start 2 untuk Galaxy S9 Plus dengan nomor model SM-G965.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki beberapa perbedaan fitur. Galaxy S9 misalnya, memiliki satu kamera belakang dengan RAM 4GB, sedangkan Galaxy S9 Plus dengan dual kamera belakang dan RAM 4GB.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓