Sukses

Begini Pengorbanan Pembeli iPhone X Pertama di Indonesia

Beginilah kisah pengorbanan pembeli iPhone X pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus resmi mendarat di Indonesia per hari ini, Jumat (22/12/2017). Kehadiran smartphone anyar besutan Apple ini memang sudah lama dinantikan oleh Apple fanboy, yang salah satunya adalah Sofian.

Karyawan swasta ini merupakan pembeli iPhone X resmi pertama di Indonesia. Ia mengaku sudah registrasi melalui laman resmi Smartfren semenjak dibuka pada Jumat, (15/12/2017).

Sesuai janji Smartfren, smartphone yang dipesan para pembeli pun dapat diambil langsung hari ini di Galeri Smarfren Jakarta.

Namun untuk mendapatkan iPhone X diperlukan pengorbanan. Sofian mengaku rela bangun pagi-pagi karena tak sabar mengambil perangkat yang sudah dipesan sejak pekan lalu.

Ia berujar telah mengantre sejak pukul 06.20 WIB. Ia datang dari Pejaten hanya untuk mengambil iPhone X varian 256GB Silver yang sudah dipesan melalu laman Smartfren.

"Saya dulu pakai iPhone 7, sekarang mau ganti iPhone X," katanya kepada Tekno Liputan6.com. Ia menambahkan, alasan ganti ke iPhone X karena tergoda dengan teknologi yang tertanam di dalamnya.

“Nggak mau iPhone 8 atau iPhone 8 Plus, lebih mau cari yang pakai teknologi terkini,” ucapnya.

Sofian beralasan memilih beli iPhone X di Indonesia ketimbang di luar negeri karena lebih mementingkan after sales yang ditawarkan dan terpercaya.

“Tak hanya after sales, kebutuhan data yang ditawarkan Smartfren juga cukup menarik,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cuma Sofian

Hal serupa juga dilakukan oleh Daniel dan Raffael. Daniel bercerita, dirinya sudah mengantre di Galeri Smartfren dari pukul 07.30 WIB.

Diketahui, Daniel membeli dua iPhone baru yang diluncurkan saat ini, yaitu iPhone X dan iPhone 8 dengan varian Grey 64GB.

“Kedua iPhone akan saya gunakan sendiri,” katanya. Ia menambahkan, alasan membeli yang resmi karena mudah dibetulkan bilamana rusak.

Serupa, Raffael juga rela bangun pagi-pagi untuk membeli dua iPhone X varian 256GB. Ia beralasan membeli iPhone X di Indonesia karena tidak sempat ke Singapura beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Pembeli iPhone X Pertama

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.