Sukses

Nokia 6 Uji Coba Android Oreo Beta

Nokia 6 saat ini memasuki proses pengujian Beta Labs agar bisa mendapatkan pembaruan OS ke Android 8.0 Oreo.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global terus berusaha memenuhi janjinya agar lini smartphone Nokia pada tahun ini bisa mendapatkan pembaruan OS ke versi 8.0 Oreo. Kali ini, perusahaan asal Finlandia itu sedang bersiap merilis OS Android Oreo untuk smartphone Nokia 6.

Dilansir GSM Arena, Jumat (22/12/2017), Nokia 6 saat ini memasuki proses pengujian Beta Labs agar bisa mendapatkan pembaruan OS ke Android 8.0 Oreo.

Para pengguna harus mendaftar untuk bisa mengikuti pengujian tersebut karena Beta Labs tidak bisa diakses langsung oleh semua orang.

Proses pengujian ini membuat HMD Global bisa mengatasi bug sebelum software tersebut dirilis untuk semua pengguna Nokia 6. Pengguna yang mendaftar Beta Labs sendiri diharapkan "melek teknologi" dan tidak takut jika nanti menemui masalah teknis.

Program Beta Labs pertama kali diumumkan HMD Global pada Oktober 2017. Ini merupakan program yang memberikan akses awal untuk pengujian versi beta Android 8.0 Oreo.

Saat itu, program tersebut diumumkan tidak hanya untuk pengguna Nokia 8, tapi juga Nokia 3,5, dan 6. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, melalui akun Twitter miliknya.

Untuk bisa bergabung dengan lab beta ponsel Nokia, tidak dipungut biaya. Namun, mengingat pengujian ini merupakan program beta, pengguna jangan berharap mendapatkan pengalaman yang stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nokia 6 Edisi 2018

HMD Global akan terus membanjiri pasar dengan berbagai smartphone terbaru Nokia. Salah satu produk sedang disiapkan adalah generasi terbaru Nokia 6 untuk tahun depan.

Beberapa spesifikasi Nokia 6 (2018) dilaporkan muncul di situs web badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, Tenaa. Berdasarkan data ponsel yang didaftarkan di Tenaa, Nokia 6 (2018) memiliki prosesor Snapdragon 630.

Spesifikasi lain termasuk RAM 4GB, memori internal 32GB dan layar dengan rasio aspek 18:9. Smartphone ini diyakini akan memiliki bodi "ramping" dengan bezel tipis di setiap sisinya.

Sampai saat ini, pihak HMD Global belum berkomentar mengenai suksesor Nokia 6 tersebut. Namun mengingat generasi pertama Nokia 6 diumumkan pada 7 Januari 2017, kemungkinan besar suksesornya akan dirilis pada awal tahun depan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.