Melihat Tampang Xiaomi Redmi 5A, Smartphone 4G di Bawah Rp 1 Juta

Oleh Agustinus Mario Damar pada 20 Des 2017, 18:30 WIB
Diperbarui 20 Des 2017, 18:30 WIB
Xiaomi Redmi Note 5
Perbesar
Tampilan depan Xiaomi Redmi Note 5. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol Rp 999.000.

Meski dijual murah, Xiaomi tetap membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya. Karena itu, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung menyebut smartphone ini sebagai raja di kelas entry level.

"Dengan harga di bawah sejuta, perangkat ini mengungguli spesifikasi yang ditawarkan oleh model lain di harga satu jutaan. Jadi, ini adalah smartphone terbaik di kelasnya," tuturnya saat peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Ia pun tak segan membandingkan Redmi 5A dengan smartphone entry level dari kompetitor yang menjadi jawara di pasar Indonesia.

Hasilnya, di atas kertas smartphone ini memang dibekali spesifikasi lebih tinggi dari produk pembanding tersebut.

2 dari 2 halaman

Sektor Fotografi

Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global saat peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Perbesar
Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global saat peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

"Dari sisi baterai, kamera, sistem operasi, termasuk prosesor, Redmi 5A mengungguli dua kompetitornya," ujar Donovan.

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 425, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan microSD.

Sementara untuk keperluan fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama 13MP dengan fitur PDAF dan kamera depan 5MP. Memiliki layar 5 inci, Redmi 5A sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat.

Guna menunjang performa, Xiaomi Redmi 5A memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓