Sukses

Harga di Bawah Rp 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 5A

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone murah Redmi 5A yang dibanderol seharga Rp 999.000. Seperti apa spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran resmi Xiaomi Redmi 5A di Indonesia tentu membawa angin segar bagi para penggemarnya. Terlebih, smartphone yang diluncurkan pada Rabu (20/12/2017) ini hanya dibanderol seharga Rp 999.000.

Kendati masuk dalam kelas entry-level, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, menegaskan bahwa Redmi 5A tetap dirancang dan diproduksi paling optimal di kelasnya. 

Nah, kali ini Tekno Liputan.com akan merangkum spesifikasi lengkap Redmi 5A untuk Anda.

Redmi 5A memiliki layar berukuran 5 inci dan mendukung jaringan 4G. Soal dapur pacu dan kapasitas, smartphone ini ditenagai Snapdragon 425 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Sementara pada kemampuan fotografinya, Xiaomi dibekali kamera depan beresolusi 13MP dan 5MP untuk keperluan swafoto (selfie) pada kamera depan.

Donovan menyebut, Redmi 5A juga dibenamkan fitur PDAF yang memampukan kamera utama untuk mengambil gambar lebih cepat. Terakhir, Redmi 5A memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

Untuk pemasarannya di Indonesia, Xiaomi bekerja sama dengan Indosat Ooredoo, Erajaya, dan situs belanja online Lazada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepis Anggapan Ponsel Murah

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung menuturkan, Redmi 5A diharapkan dapat menjadi raja di kelas low-end. Sebab, dibandingkan smartphone sejenis di kelasnya, spesifikasi Redmi 5A jauh lebih unggul.

"Kami juga ingin menepis anggapan bahwa smartphone dengan harga murah biasanya memiliki kualitas rendah," ujarnya saat bertemu dengan awak media usai peluncuran Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Karena itu, Xiaomi selalu berupaya menghadirkan perangkat terbaik dengan harga terjangkau.

Meski demikian, ia tak menampik anggapan smartphone murah memiliki kualitas rendah memang ada di benak sejumlah konsumen. Akan tetapi, ia memastikan Xiaomi tak sekadar menjual perangkat murah, melainkan dibekali pula dengan spesifikasi terbaik.

"Jadi, produknya sendiri yang akan berbicara. Dengan harga di bawah sejuta, perangkat ini ternyata mengungguli spesifikasi yang ditawarkan oleh model lain di harga satu jutaan," tuturnya menjelaskan.

(Dam/Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.