Sukses

Deretan Foto HackerX Merekrut Engineer untuk Perusahaan Teknologi

HackerX menggelar perekrutan terbatas bagi posisi engineer dan developer untuk perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka, seperti KMK Online

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa, 19 Desember 2017 malam, kegiatan perekrutan engineer dan developer terbatas untuk startup dan perusahaan teknologi terkemuka, HackerX, digelar di SCTV Hall, Senayan, Jakarta.

HackerX mempertemukan engineer dan perusahaan dalam waktu yang singkat. Rekruter dari perusahaan dan partisipan pun saling berbincang dalam sebuah meja. Jika keduanya cocok, engineer tersebut berpeluang diterima bekerja.

Sekitar 90 partisipan dari kalangan engineer dan developer program mendaftarkan diri untuk mengikuti rekrutmen ini. Sementara, 12 startup serta perusahaan teknologi membuka lowongan untuk para engineer dan developer.

Perusahaan yang dimaksud antara lain adalah KMK Online (untuk BlackBerry Messenger), Uang Teman, Sleekr, Fleava, Dana, Excellerate, Xendit, Sirclo, EV Hive, Kalibrr, hingga Traveloka.

Seperti apa event perekrutan terbatas HackerX? Berikut adalah sejumlah fotonya.

Ajang HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Dalam foto di bawah ini, para partisipan dari kalangan engineer dan developer menunggu giliran mereka untuk bertemu dengan perwakilan perusahaan teknologi yang diminatinya. 

Gelaran HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Perekrutan Tertutup HackerX

Dalam foto di bawah ini, para partisipan bersiap memilih perusahaan mana yang diminati untuk selanjutnya dilakukan proses interview bersama rekruter dari perusahaan yang dipilihnya. 

Gelaran HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

'Kencan' antara rekruter dan partisipan dari kalangan developer pun dimulai. Kedua pihak saling bertanya jawab untuk menentukan apakah engineer tersebut tepat untuk perusahaannya atau tidak. 

Gelaran HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

KMK Online, dalam hal ini BlackBerry Messenger (BBM) juga turut mencari kandidat engineer yang tepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan guna mengembangkan platform pesan asal Indonesia itu. 

Gelaran HackerX yang diadakan di SCTV Tower (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.