Sukses

Dijual Murah, Ini Harga Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A dipersenjatai dengan Snapdragon 425 dan RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Kali ini perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Redmi 5A untuk konsumen di Tanah Air.

Redmi 5A sendiri sebenarnya pertama kali diperkenalkan untuk pasar Tiongkok pada Oktober 2017. Lalu pada November 2017, smartphone ini resmi menyambangi India.

Menurut Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, Redmi 5A merupakan smartphone terbaik yang ada di kelasnya. Sebab, smartphone ini hadir dengan spesifikasi paling optimal yang ada di kelasnya.

Xiaomi Redmi 5A dipersenjatai dengan Snapdragon 425 dan RAM 2GB. Perangkat ini memiliki memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB.

"Ketimbang smartphone lain di kelasnya dengan layar ukuran 5 inci, smartphone ini sudah didukung dengan Snapdragon 425 dan RAM 2 GB," ujarnya saat peluncuran Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sektor Fotografi

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama 13MP yang didukung dengan fitur PDAF. Sementara untuk keperluan swafoto, kamera depan beresolusi 5MP.

"Untuk di kelasnya, Redmi 5A sudah memiliki kamera utama 13MP dengan fitur PDAF. Fitur ini membuat kamera smartphone ini menjadi yang terbaik di kelasnya," tutur Donovan menjelaskan.

Smartphone yang mempunyai bentang layar 5 inci ini sudah menjalankan MIUI 9 berbasis Android 7.1.2. Guna menunjang performanya, Redmi 5A dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

Lantas, berapa harga smartphone ini? Donovan mengungkap harga Redmi 5A di Indonesia adalah Rp 999.000, lebih murah dari harga di Tiongkok, yakni Rp 1,3 juta.

Xiaomi Redmi 5A mulai tersedia pada 27 Desember 2017, sedangkan di Lazada perangkat ini sudah dapat dipesan mulai hari ini pukul 18.00 WIB. 

3 dari 4 halaman

Penampakan Xiaomi Mi 7?

Smartphone Xiaomi yang saat ini ditunggu-tunggu adalah Xiaomi Mi 7. Perangkat ini dipastikan menjadi salah satu smartphone yang akan melenggang dengan prosesor Snapdragon 845 pada tahun depan.

Meski belum diketahui tanggal perilisannya, Mi 7 digadang-gadang hadir dengan desain bezeless, seperti Mi MIX 2. Sampai saat ini belum ada satu pun bocoran gambar smartphone flagship Xiaomi itu.

Kendati begitu, sebuah gambar konsep render memperlihatkan desain bezeless Mi 7.

Penampakan desain render Xiaomi Mi 7 (Sumber: Gizmochina)

Mengutip Gizmochina, gambar render itu memperlihatkan Xiaomi Mi 7 yang nyaris tanpa bezel. Bezel bawah yang pada Mi MIX 2 diisi kamera depan, pada Mi 7 terlihat sangat tipis.

Pada gambar render Xiaomi Mi 7 itu pula, bezel bagian atas terlihat cukup tipis untuk menempatkan earpiece dan kamera depan. Layar Xiaomi Mi 7 juga diperkirakan hadir dengan rasio aspek 18:9.

Penampakan desain render Xiaomi Mi 7 (Sumber: Gizmochina)

4 dari 4 halaman

Bodi Belakang

Penampakan desain render Xiaomi Mi 7 (Sumber: Gizmochina)

Sementara, desain belakangnya mirip dengan Mi 6, yang dibekali bodi lengkung dari material kaca. Bedanya, posisi kamera ganda pada Mi 7 diletakkan vertikal di pojok kiri perangkat.

Render ini juga memperlihatkan Xiaomi Mi 7 hadir dalam beberapa varian warna seperti hitam, abu-abu, dan biru.

Penampakan desain render Xiaomi Mi 7 (Sumber: Gizmochina)

Sebelumnya dilaporkan Xiaomi juga akan menghadirkan Mi 7 Plus bersamaan dengan Mi 7. Smartphone ini diperkirakan hadir dengan layar 5,65 inci dan Mi 7 Plus memiliki layar 6,01 inci.

Mi 7 dan Mi 7 Plus juga dikabarkan punya fitur pengisian nirkabel serta baterai berkapasitas masing-masing 3.200mAh dan 3.500mAh.

Kamera ganda Mi 7 diduga menggunakan sensor IMX350 dan IMX380 milik Sony. Sementara, kinerja Xiaomi Mi 7 bakal disokong dengan RAM 6GB dan chipset Snapdragon 845.

Masih perkiraan, Mi 7 diperkirakan hadir dengan harga 2.699 Yuan (setara Rp 5,5 jutaan) dan Mi 7 Plus diperkirakan dijual seharga 2.999 Yuan (setara Rp 6,1 jutaan).

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.