Resmi, Samsung Akhirnya Ungkap Kehadiran Duo Galaxy A8 2018

Oleh Agustinus Mario Damar pada 19 Des 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 19 Des 2017, 17:00 WIB
Samsung
Perbesar
Tampilan dari Samsung Galaxy A8 2018 (sumber: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah rumor mengenai Galaxy A8 2018 banyak beredar beberapa bulan lalu, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan smartphone tersebut. Melalui situs resminya, perusahaan itu mengungkap dua model sekaligus, yakni Galaxy A8 2018 dan Galaxy A8+ 2018.

Sama seperti rumor yang beredar sebelumnya, perangkat ini tampil dengan gaya khas smartphone premium Samsung dengan desain layar Infinity Display. Sejumlah fitur yang dimiliki di perangkat premium Samsung juga dibenamkan di kedua smartphone ini.

"Kami membawa sejumlah fitur dari smartphone flagship, seperti Infinity Display dan Dual Front Camera dengan Live Focus kami untuk seri Galaxy A," tutur VP Global Product Planning Mobile Communications Samsung Electronics, Junho Park, seperti dikutip dari situs resmi Samsung, Selasa (19/12/2017).

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 16MP f/1.7. Sementara kamera depan smartphone ini hadir dengan dua lensa beresolusi 16MP dan 8MP.

Kedua kamera ini mampu bekerja secara terpisah, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ada pula fitur Live Focus yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh.

Samsung turut membenamkan teknologi video digital image stabilisation dan fitur hyperlapse. Kedua smartphone akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni black, orchid grey, gold dan blue.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Spesifikasi Galaxy A8 2018 dan Galaxy A8+ 2018

Samsung Galaxy A8
Perbesar
Manual Galaxy A8 yang mengungkap bakal usung Infinity Display. (Foto: Samsung)

Untuk spesifikasi, kedua smartphone pada dasarnya tak berbeda jauh. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor octa core 2.2GHz Dual ditambah 1.6GHz Hexa.

Baik Galaxy A8 dan Galaxy A8+ juga didukung dengan RAM 4GB. Akan tetapi, khusus untuk Galaxy A8+ ada opsi RAM 6GB. Memori internal yang ditawarkan memiliki dua opsi, yakni 32GB dan 64GB.

Fitur Always On Display seperti seri Galaxy A sebelumnya juga dibenamkan di smartphone ini. Karena sudah mendukung Magnetic Secure Transmission (MST) dan Near Field Communication (NFC), keduanya dapat digunakan untuk pembayaran via Samsung Pay.

Kedua perangkat ini juga merupakan model pertama dari seri Galaxy A yang mendukung penggunaan Samsung Gear VR. Saat rilis nanti, keduanya akan menjalankan Android 7.1.1.

Menurut rencana, kedua perangkat ini akan diluncurkan pada awal Januari 2018. Namun, Samsung belum mengungkap harga dan ketersediaan smartphone ini di pasaran nantinya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya