Sukses

Nintendo Switch Terjual 10 Juta Unit

Jelang tahun pertamanya, konsol Nintendo Switch ternyata sudah terjual hingga 10 juta unit hampir di seluruh negara.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan pencapaian yang luar biasa terkait konsol terbarunya, Switch. Diluncurkan pada Maret 2017, perusahaan mengungkap konsol hybrid-nya ini sudah terjual 10 juta unit di hampir seluruh negara.

Sejak diluncurkan, konsol ini langsung laris manis dan tak lama mejeng di berbagai toko-toko gim di berbagai negara di dunia.

Bahkan, kecepatan konsol ini terjual di pasaran hampir menyamai konsol yang Nintendo luncurkan sebelumnya, yakni Wii.

Diketahui, sejak diluncurkan pada 2006 hingga saat ini, Wii sudah terjual hingga 100 juta unit di dunia.

Memperkuat laporan tahunan itu, Variety memprediksi angka penjualan Switch akan semakin naik beberapa hari mendatang jelang musim libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Dilansir Nintendo, Kamis (14/12/2017), penjualan Switch diproyeksikan untuk tahun pertamanya bisa terjual lebih dari 16,7 juta unit. Ini berarti Switch lebih unggul 3 juta unit untuk penjualan tahun pertama Wii.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Sukses Nintendo Switch

Apa yang membuat konsol baru buatan Nintendo ini bisa sukses di pasaran? Ada dua faktor utama yang berkontribusi untuk tingginya angka penjualan Switch.

Adapun dua faktor tersebut adalah konsep konsol hybrid yang ditawarkan ke pengguna dan deretan judul gim yang didukung oleh pengembang dan penerbit gim kelas atas atau pun indie.

Seperti yang sudah kamu ketahui, konsep konsol gim portable sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru Switch yang mampu menghadirkan pengalaman bermain gim konsol secara on-the-go dan di TV secara optimal.

Meski hadir sebagai konsol baru dan tidak memiliki kemampuan hardware seperti konsol Ps4 dan Xbox One, nyatanya membuat pengembang gim terus meluncurkan gim-gim miliknya di Switch.

Tak hanya judul gim baru yang hadir ke Switch, judul gim nostalgia seperti Super Mario, Mario Kart, dan Zelda pun dibuat ulang untuk memaksimalkan potensi konsol hybird ini.

Well, apakah kamu tertarik untuk menambah koleksi konsol gim kamu jelang akhir tahun ini?

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.