Peringatan Maulid Nabi Jadi Trending Topic Terpopuler Twitter

Oleh Jeko I. R. pada 01 Des 2017, 10:00 WIB
Diperbarui 01 Des 2017, 10:00 WIB
Ibadah Haji
Perbesar
Umat muslim mengelilingi Kabah saat melakukan ibadah haji di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi (28/8). Umat Muslim dari berbagai negara setiap tahunnya melaksanakan ibadah haji pada tanggal 8-12 Dzulhijjah. (AP Photo / Khalil Hamra)

Liputan6.com, Jakarta - Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari ini, Jumat (1/12/2017), diperingati umat muslim di seluruh dunia.

Seperti diketahui, maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir, maka Maulid adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan untuk mengungkapkan penghormatan dan kegembiraan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hari besar spesial ini juga dirayakan para warganet di Twitter dengan mengetwit ucapan selamat Maulid Nabi.

Pantauan Tekno Liputan6.com, hingga kini kata kunci "Maulid Nabi Muhammad SAW" menduduki peringkat teratas trending topic terpopuler di Twitter Indonesia. Disusul dengan #JumatBerkah dan #DecemberWish.

Selain itu, kata kunci "JtAsih - Cikunir PADAT" dan "Puncak" juga jadi trending topic, mengingat akhir pekan ini adalah long weekend dan banyak yang pergi ke luar kota untuk menghabiskan akhir pekannya.

2 dari 2 halaman

Kicauan Warganet

Mirip Debus, Begini Tradisi Maulid Nabi di Lebanon
Perbesar
Kemeriahan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar kaum Sufi di Sidon, Lebanon (30/11). Maulid Nabi Muhammad SAW ini selalu diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal kalender Hijriah. (AFP Photo/Mahmoud Zayyat)

Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut kicauan warganet seputar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW:

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓