Sukses

Lagi, Asus Rilis Smartphone Bezeless Berbekal Baterai Jumbo

Asus baru saja mengumumkan smartphone bezeless kelas menengah yang diberi nama Zenfone Max Plus (M1).

Liputan6.com, Jakarta - Asus kembali memperkenalkan smartphone dengan desain bezeless dan aspect ratio 18:9. Setelah mengumumkan Pegasus 4S, perusahaan asal Taiwan itu kini menghadirkan Zenfone Max Plus (M1).

Berdasarkan desain yang diusung, kedua smartphone itu tampil dengan gaya serupa. Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (2/12/2017), Zenfone Max Plus (M1) merupakan perangkat kelas menengah yang sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

Memiliki layar berukuran 5,7 inci Full HD, smartphone ini dipersenjatai MediaTek 6750T. Zenfone Max Plus (M1) ini hadir dengan dua pilihan memori, yakni RAM 2GB/ ROM 16GB dan RAM 3GB/ ROM 32GB.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua lensa kamera utama dengan resolusi 16MP dan 8MP. Sementara untuk keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 8MP.

Sesuai namanya yang mengusung embel-embel Max, Asus membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.130mAh. Mengingat tak lagi menyediakan tombol fisik di bagian depan, pemindai sidik jari Max Plus (M1) diletakkan di bagian belakang.

Sayangnya, Asus belum mengungkap harga resmi dari perangkat ini, begitu juga dengan wilayah pemasarannya. Akan tetapi, untuk sekarang, smartphone ini baru diperkenalkan di Rusia dan tak tertutup kemungkinan bakal melenggang di wilayah lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Asus Pertama dengan Desain Bezeless

Sebelumnya, Asus juga baru memperkenalkan Pegasus 4S yang memiliki desain bezeless dan aspect ratio 18:9. Smartphone ini memiliki layar 5,7 inci beresolusi HD.

Untuk menunjang performanya, smartphone ini didukung baterai berkapasitas 4.030mAh. Urusan pacu daya, smartphone ini menggunakan MediaTek MT66750T yang dipasangkan dengan dua opsi RAM dan ROM, yakni RAM 3GB dan ROM 32GB atau RAM 4GB dan ROM 64GB.

Asus membenamkan konfigurasi dua lensa di kamera utama dengan resolusi masing-masing 16MP dan 8MP. Ada pula pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera.

Pegasus 4S sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan dukungan dual-SIM. Saat ini, Asus hanya meluncurkan perangkat ini di Tiongkok dengan dua pilihan warna, yakni Gold atau Star Black.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.