Sukses

Galaxy S9 Punya Bezel Super Tipis

Samsung dilaporkan akan memberikan bezel super tipis untuk smartphone flagship terbarunya pada tahun depan, Galaxy S9.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung belum memberikan konfirmasi resmi mengenai Galaxy S9, tapi rumor dan prediksi mengenai smartphone flagship tersebut terus menghiasi internet. Kali ini kembali muncul informasi baru mengenai smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Senin (27/11/2017), seorang sumber mengatakan Galaxy S9 akan memiliki screen-to-body ratio (rasio layar ke bodi) yang sangat tinggi. Artinya, smartphone tersebut akan hadir dengan bezel atau bingkai layar super tipis.

Menurut sumber, Galaxy S9 akan memiliki rasio layar ke bodi mencapai 89-90 persen. Sebagai perbandingan, rasio bodi ke layar Galaxy S8 sebesar 84 persen. Rata-rata smartphone dengan konsep serupa memiliki ukuran antara 78 sampai 82 persen.

Untuk merealisasikan keinginannya itu, Samsung diperkirakan akan memangkas bezel bawah Galaxy S9 menjadi sangat tipis daripada bezel bawah pada Galaxy S8.

Belum ada konfirmasi dari Samsung mengenai laporan terbaru ini. Namun, menurut sejumlah laporan, Samsung akan mengumumkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus untuk pertama kali pada Januari 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi

Menurut laporan, Galaxy S9 memiliki nama kode Star 1 dengan nomor model SM-G960 dan Start 2 untuk Galaxy S9 Plus dengan nomor model SM-G965. Keduanya akan memiliki desain Infinity Display dengan ukuran layar yang sedikit berbeda.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki beberapa perbedaan fitur. Galaxy S9 misalnya, memiliki satu kamera belakang dengan RAM 4GB, sedangkan Galaxy S9 Plus dengan dual kamera belakang dan RAM 4GB.

Kedua smartphone tersebut diprediksi memiliki desain yang berbeda dengan seri Galaxy S8, khususnya letak sensor sidik jari akan berada di bawah kamera utama. Sebagai perbandingan, fitur serupa berada di sisi kanan kamera utama Galaxy S8.

Secara keseluruhan, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki penampilan yang mirip. Spesifikasi lain yang kemungkinan dimiliki keduanya termasuk memori internal 64GB, headset jack 3,5mm, dan speaker stereo AKG. Seri Galaxy S9 akan memiliki dua pilihan prosesor, yaitu Snapdragon 845 dan Exynos 9810, tergantung pasar.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.