KFC Jual Tenda Anti-Internet, seperti Apa?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 22 Nov 2017, 13:30 WIB
Diperbarui 22 Nov 2017, 13:30 WIB
KFC
Perbesar
Tampilan dari KFC Internet Escape Pod (sumber: kfc)

Liputan6.com, Jakarta - KFC telah meluncurkan sejumlah gadget unik dalam beberapa tahun terakhir. Kali ini, waralaba ayam goreng ini pun melakukan hal serupa, tapi dengan konsep yang sedikit berbeda.

Dikutip dari The Verge, Rabu (22/11/2017), KFC baru saja memperkenalkan sebuah tenda besar. Diberi nama Internet Escape Pod, tenda ini memiliki desain bundar dengan patung Kolonel Sanders berada di atasnya.

"Temukan tempat perlindungan untuk dirimu dan orang-orang sekitar di bawah Kolonel Sander dan Internet Escape Pod-nya. Kubah ini seperti medan ajaib yang dirancang untuk mengganggu internet masuk ke perangkatmu," tulis deskripsi dari tenda ini.

Sebagai informasi, tenda ini dibuat dari rangka baja dan stainless steel. Sementara, patung Kolonel yang ada di atasanya terbuat dari busa yang dilapisi cat enamel.

Bagi kamu yang tertarik, tenda ini dijual dengan harga yang terbilang mahal, yakni US$ 10.000 atau sekitar Rp 133 juta. KFC sendiri hanya menjual produk ini di pasar Amerika Serikat dan tak akan memproduksinya lagi saat barang sudah terjual habis.

Sebelumnya, KFC juga menghadirkan kontroler unik yang diberi nama Gamer's Box 2.0. Dalam menggarap perangkat ini, KFC India bekerja sama dengan Mountain Dew, merek minuman berkarbonasi milik Pepsi.

Jadi, kerja sama keduanya menghadirkan sebuah perangkat yang saling melengkapi. Kotak makan dari KFC berfungsi sebagai kontroler, sedangkan tatakan minum dari Mountain Dew diubah layaknya dudukan smartphone saat sedang dimainkan.

 

 

 

2 dari 2 halaman

KFC Juga Rilis Smartphone

KFC juga pernah merilis smartphone untuk memperingati 30 tahun pembukaan rumah makan tersebut di Tiongkok. Bekerja sama dengan Huawei, smartphone ini merupakan edisi spesial dari Enjoy 7 Plus yang dibalut warna merah khas KFC.

Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci yang dipersenjatai dengan Snapdragon 425, RAM 4GB, dan memori internal 32GB. Perangkat ini didukung baterai 3.020mAh dan pemindai sidik jari.

Selain warna merah yang menjadi ciri khas, bagian belakang smartphone ini diukir dengan gambar Kolonel Sanders pencipta KFC dan angka 1987 sebagai tahun pertama KFC berada di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan aplikasi bawaan KFC yang telah terisi saldo 10.000 K (kredit khusus KFC) untuk pembelian di gerai KFC. Smartphone itu juga dilengkapi aplikasi K-Music.

"Baik KFC dan Huawei telah menjadi saksi mata kebangkitan Tiongkok dalam 30 tahun terakhir, keduanya telah mewujudkan semangat dari zaman ini," ujar Senior Vice President Marketing KFC Tiongkok, Steven Li.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

Lanjutkan Membaca ↓