Sukses

JD.ID Luncurkan Merek Fashion Eksklusif Bareng Barli Asmara

JD.ID berkolaborasi dengan desainer kondang Barli Asmara untuk meluncurkan merek fashion Stylehaus.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk meningkatkan daya pikat konsumen wanita, JD.ID terus memperkuat kategori fashion dan kecantikan.

Salah satu upaya yang dilakukan e-Commerce yang terafiliasi dengan JD.com ini adalah dengan merilis merek eksklusif fashion-nya, bernama Stylehaus. Merek tersebut merupakan kolaborasi antara JD.ID dengan desainer kondang Barli Asmara.

Adapun koleksi perdana Stylehaus bertemakan Elixir of Life. Menariknya, merek itu ditujukan untuk pasar yang memang mencari busana siap pakai dengan kualitas premium, tetapi harganya tetap ramah kantong.

"Potensi untuk kategori fashion di JD.ID sangat besar. Jadi, kami putuskan untuk menciptakan brand privat sendiri, yakni Stylehaus. Kami pilih Barli Asmara karena juga memiliki reputasi yang baik di industri fashion," kata Stephanie Susilo, Head of Fashion Category JD.ID di Sofia Gunawarman, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Stephanie juga menilai, Barli Asmara memiliki desain-desain autentik yang khas dengan Stylehaus. Karena itu, peluang ini dimanfaatkan JD.ID untuk memperkuat kategori fashion-nya agar keterlibatan konsumen lebih besar lagi.

"JD.ID itu selalu berkomitmen dengan produk asli, kualitasnya juga mengutamakan apa yang diinginkan konsumen. Nilai inilah yang juga ada di saya saat mengelola brand saya sendiri. Saya mencurahkan seluruh kreativitas tanpa ada batasan," ujar Barli Asmara.

Untuk diketahui, ada 23 desain pakaian yang tersedia di Stylehaus JD.ID. Koleksi Elixir of Time sudah bisa dibeli mulai 21 November 2017 dengan rentang harga mulai dari Rp 450 ribu- 950 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Kategori Produk Tertinggi

JD.ID tak menampik jika pihaknya menggenjot beberapa kategori yang berkaitan dengan konsumen wanita.

Selain mode, e-Commerce asal Negeri Tirai Bambu itu juga fokus meningkatkan kategori Ibu, Bayi dan Mainan, Home Living, Household, dan Virtual Voucher. Kelimanya diklaim memiliki pertumbuhan yang signifikan baik dalam jumlah katalog produk maupun volume penjualan di sepanjang 2017.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications and Public Affairs JD.ID, mengakui jumlah perbandingan konsumen pria dan wanita hampir selalu 2 berbanding 1. Pertumbuhan lima kategori di atas pun diyakini bisa menggenjot peningkatan konsumen dari kaum hawa.

Menurut data internal konsumen JD.ID, hari Jumat adalah hari favorit konsumen wanita untuk berbelanja aneka produk di JD.ID. Produk yang diincar tak lain seperti kebutuhan rumah tangga dan aksesori.

Biasanya, waktu sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 adalah momen yang paling dimanfaatkan konsumen wanita untuk berbelanja. Tercatat, nilai rata-rata belanjanya bisa mencapai Rp 2,1 juta per Juli 2017, sedangkan rata-rata belanja sepanjang 2017 bisa mencapai Rp 2,4 juta.

Untuk informasi, kategori Ibu, Bayi dan Mainan adalah kategori terlama dan paling populer di JD.ID. Kategori fashion sebetulnya adalah yang terbaru diluncurkan sejak Februari 2017. Selain Barli Asmara, JD.ID juga berkolaborasi dengan beberapa desainer ternama seperti Itang Yunasz dan Rani Hatta.

Kategori Home Living dan Household juga menawarkan berbagai produk pilihan dalam brand premium seperti King Koil dan Luminarc.

Kategori ini diungkap sedang mengembangkan label pribadi di bawah JD.ID agar konsumen bisa membeli barang berkualitas tetapi dibanderol dengan harga kompetitif.

Salah satu kategori terbaru yang muncul tak lain adalah Virtual Voucher, yang menyediakan beragam voucher diskon, layanan pembelian tiket pesawat, tiket bioskop, tiket konser, dan masih banyak lagi. Saat ini, kategori tersebut sudah menyediakan voucher lebih dari 200 tenant favorit di seluruh Tanah Air.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.